Soal Edhy Prabowo, Rocky Gerung: Kalau Prabowo Ngomong Sendiri Emosinya Bakal Meluap-luap

- 6 Desember 2020, 10:03 WIB
Pengamat politik, Rocky Gerung.
Pengamat politik, Rocky Gerung. /YouTube Rocky Gerung Official

GALAMEDIA - Pengamat Politik Rocky Gerung menilai kemarahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait perilaku korupsi Edhy Prabowo bukan tanpa sebab. Soalnya selama ini Edhy Prabowo memang memiliki peran penting dalam Partai Gerindra.

"Saya kira agak unik memang, Prabowo dengan Edhy karena ini menyangkut kader yang memang diarahkan untuk jadian bagian elite Gerindra," kata Rocky saat berbincang-bincang dengan Hersubeno Arief dalam tayangan video YouTube Kanal Rocky Gerung Official, dikutip Minggu 6 Desember 2020.

Rocky Gerung mengatakan elite Gerindra bukan hanya dari keluarga Prabowo saja. Edhy Prabowo juga, kata Rocky Gerung, punya bagian penting dalam Partai Gerindra.

"Elite Gerindra bukan keluarga Prabowo aja, Edhy Prabowo kalau kita ikuti sejarahnya dari awal melekat juga sebagai asisten banyak hal dari Prabowo dari urusan silat sampai alumni ini alumni itu, jadi terlihat edhy menempati pos tapi punya sejarah lebih banyak dari Gerindra, bahkan dianggap bagian dari keluarga," katanya.

Baca Juga: Netizen Kutuk Abis Menteri Sosial Juliari Batubara, Tifatul Sembiring: Astaghfirullahal 'azhiim...

Menurut Rocky Gerung, posisi penting Edhy Prabowo itulah yang membuat Prabowo bereaksi keras.

"Keunikan itu yang menyebakan pak Prabowo bereaksi sangat keras, jadi soal psikologis dalam diri Prabowo yang menganggap Edhy Prabowo bagian dari keseharian pak Prabowo, kesannya kenapa anda tidak bisa membaca kepentingan Gerindra, kalau anda mau korupsi jangan bikin gempar di awal-awal," katanya.

Menurut Rocky Gerung, Prabowo sengaja menyampaikan kemarahannya lewat Hashim Djojohadikusumo. Pasalnya menurut Rocky Gerung, bila Prabowo bicara langsung soal kasus Edhy Prabowo, maka emosinya akan meluap-luap.

"Jadi dia diekspresikan dengan meledak-ledak, Pak Hashim, kalau Pak Prabowo yang ngomong mungkin ada meja yang dihentak-hentak jadi viral nanti, karena adiknya lebih paham psikologinya kakaknya pak Prabowo," katanya.

Baca Juga: Jadi Veteran Perang di Ambon dan Poso, Habib Rizieq Keluarkan Peringatan: Hati-hati Soal Papua!

Sebelumnya adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo saat ditanya pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pada acara konferensi pers di Jetstar Cafe, Jakarta Utara, Jumat 4 Desember 2020.

Adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo dalam konferensi pers di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Jumat (4/12/2020).
Adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo dalam konferensi pers di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Jumat (4/12/2020). Antara


"Pak Prabowo itu marah, kecewa, dan merasa dikhianati! Dia kecewa, kok dia dari anak yang diangkat dari 'selokan', 25 tahun lalu kok dia berlaku seperti ini," kata Hashim Jumat 4 Desember 2020.

Prabowo, kata Hashim, tak pernah menyangka apa yang telah dilakukan Edhy yang telah dibina oleh Prabowo sejak masih muda dan menjadi kepercayaan Prabowo.

Menurut Prabowo yang telah dilakukan Edhy merupakan bentuk pengkhianatan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x