Emil Sebut Penerapan Prokes di TPS di Jawa Barat Secara Umum Sudah Baik 

- 9 Desember 2020, 12:58 WIB
 Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (kanan) didampingi Bupati Bandung, Dadang M. Naser (tengah) saat meninjau TPS 5 di Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 9 Desember 2020.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (kanan) didampingi Bupati Bandung, Dadang M. Naser (tengah) saat meninjau TPS 5 di Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 9 Desember 2020. //Ziyan M. Nasyith/Galamedia/
 
GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Jabar, secara umum sudah memenuhi protokol kesehatan yang baik. 
 
Hal tersebut disampaikan Emil -sapaan akrabnya- usai memantau dua TPS di Kabupaten Bandung. Yakni di TPS 5 Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang dan TPS 8 Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Rabu 9 Desember 2020. 
 
"Secara umum prosedur sudah baik. Sebelum masuk, pemilih cuci tangan dulu, dicek suhu, kemudian pakai sarung tangan plastik di dalamnya. Para petugas saya lihat juga ditambah dengan pelindung wajah untuk menguatkan protokol kesehatan," ujar Emil. 
 
 
Kendati demikian, Emil menyoroti masih adanya saksi yang tidak memakai pelindung wajah dan hanya mengenakan masker saja. 
 
"Satu hal saja tadi yang saya lihat, saksi seharusnya diberikan pelindung wajah juga, tapi tadi masih belum. Mudah-mudahan ini tetap aman. Itu saja evaluasi secara umum," ucapnya. 
 
Disinggung terkait pencegahan munculnya klaster pada Pilkada Serentak inj, pihaknya sudah melakukan berbagai antisipasi. 
 
 
"Kita kan ada 15 protokol kesehatan selama pemilu ini, di antaranya pembatasan jumlah makanya TPS bertambah, kemudian memakai masker, jaga jarak, pakai sarung tangan, durasi waktu dipercepat, disinfeksi tempat, TPS khusus untuk yang sakit dan lainnya," tutupnya.***
 
 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x