Pasca Pilkada, Masyarakat Kabupaten Bandung Harus Kembali Bersatu dan Sabilulungan

- 9 Desember 2020, 11:33 WIB
Bupati Bandung Dadang M Naser
Bupati Bandung Dadang M Naser /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung dan Forkopimda Provinsi Jawa Barat turut memantau pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung, Rabu 9 Desember 2020. Pemantauan di antaranya langsung dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Bupati Bandung H. Dadang M. Naser dan jajaran Forkopimda lainnya.

Peninjauan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di TPS 5 Jalan Raya Gading Tutuka Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Selain itu di TPS 8 Desa Mekarsari Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemantauan jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bandung sejak Selasa (8/12/2020) malam hingga saat pencoblosan Rabu 9 Desember 2020.

"Pada saat melakukan pemantauan Selasa malam, dua desa di Kecamatan Paseh sempat padam listrik. Berharap, Rabu pagi sudah kembali nyala," kata Dadang kepada wartawan usai memantau Pilkada Serentak 2020 di rumah pribadinya di Jalan Raya Laswi Desa Gunung Leutik Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Rabu siang.

Baca Juga: Ibunda Korban Penembakan Polisi Sudah Dapat Firasat, Bapaknya Merasa Sangat Bersyukur

Usai memantau Pilkada Serentak 2020, Bupati segera menggunakan hak pilihnya di TPS 15 Komplek Perumahan Barangsiang Desa Gunung Leutik Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

Dadang pun melihat langung antusias para pemilih yang datang ke TPS 5 Desa Sekarwangi, dan sudah hadir sekitar 150 warga ke TPS tersebut dan sebagian warga sudah kelihatan berdatangan ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Ia berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung yang mentargetkan 77,5 persen dari pemilih yang hadir dan menggunakan hak suaranya pada Pilbup Bandung bisa tercapai.

Bupati tetap mengimbau kepada masyarakat setelah pelaksanaan Pilkada Bandung ini, untuk tetap bersatu dan sabilulungan. Meski sebelumnya, di antaranya masyarakat berbeda dukungan saat Pilkada Bandung.

Baca Juga: Diisolasi Setelah Pulang dari Bandung, Wakil Bupati Probolinggo Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x