Liga Champions : Dilumat City, Mimpi Marseille di Eropa Terkubur Sudah

- 10 Desember 2020, 06:33 WIB
Pertandingan penentuan untuk maju ke 16 Besar Liga Champions antara Ajax vs Atalanta bisa disaksikan melalui live streaming vidio.com.
Pertandingan penentuan untuk maju ke 16 Besar Liga Champions antara Ajax vs Atalanta bisa disaksikan melalui live streaming vidio.com. /Instagram/@sevillafc/

GALAMEDIA - Mimpi Marseille untuk bertahan di kompetisi Eropa musim ini sirna usai dilumat Manchester City 3-0 dalam laga pemungkas Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis dini hari tadi.

Gol kemenangan City dicetak Ferran Torres, Sergio Aguero dan Raheem Sterling, memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan torehan 16 poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Harapan Marseille sempat merekah ketika mereka mampu menahan imbang nirgol City hingga turun minum, bahkan Dimitri Payet sukses menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-30 meskipun gol itu dianulir karena offside.

Baca Juga: Gibran dan Bobby Menang di Pilkada 2020, Hasto: Mata Hati Nurani Rakyat Bisa Melihat dengan Jernih

Tiga menit memasuki babak kedua gawang Marseille jebol ketika bola sontekan Riyad Mahrez jatuh tepat di hadapan Torres yang menyelesaikannya dengan sempurna untuk menaklukkan kiper Steve Mandanda.

Kepercayaan para pemain City sejak awal laga tampil dominan dan mereka mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-77 saat Aguero menyambar bola muntah hasil tandukan Nathan Ake yang tak diantisipasi baik oleh Mandanda.

Kemenangan City dilengkapi oleh Sterling tepat di pengujung waktu normal yang menyontek bola muntah hasil penyelamatan Mandanda yang sempat membentur Alvaro Gonzalez.

Baca Juga: Liga Champions: Menang 2-0 Atas Red Bull Cukup untuk Atletico Madrid Lolos ke Babak 16 Besar

Bagi City, kemenangan itu jelas menumbuhkan kepercayaan diri untuk bangkit memperbaiki musim mereka di Liga Inggris, yang awalnya sempat tertatih.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x