Sektor Dakwah Terdampak Pandemi Covid-19, Ustad Dada Rosada Buat Terobosan

- 11 Desember 2020, 11:35 WIB
Ustad Dada Rosada. (istimewa)
Ustad Dada Rosada. (istimewa) /

GALAMEDIA - Pandemi covid-19, sudah melanda hampir negara termasuk Indonesia sejak beberapa bulan ke belakang. Tak terkecuali kota kembang Bandung, bahkan sudah beberapa kali dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) digelar hanya untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Walaupun vaksin sudah tiba serta vaksin dari negeri sendiri sedang di maksimalkan, tetap saja melumpuhkan berbagai sektor industri meski saat ini sudah mulai bergeliat kembali.

Semua sektor mendapatkan dampak dari pandemi Covid-19, tak terkecuali dakwah pun menjadi sektor yang lumpuh pada masa lock down wilayah. Hanya, nasib penceramah atau dai ini kurang terekspose media massa sehingga sepertinya tidak ada masalah.

Baca Juga: Terungkap Sudah, Ini Alasan Kapolda Metro Jaya 'Keras' Terhadap Ormas atau Kelompok Tertentu

Namun hal itu tidak menyurutkan niat dan dakwah salah satu ustad kondang asal Bandung yang bernama Ustaz Dada Rosada atau lebih di kenal Ustaz Daros.

Ustaz yang sudah berpengalaman ini tidak surut niat dan "action" untuk bergerak terus memberikan ilmu dan motivasi kepada jamaah dengan cara daring (online) baik secara zoom kajian atau dengan Instagram live yang selalu di gelar setiap hari.

Pengasuh dari Majelis Taklim dan Zikir Al ikhlas tersebut membuat sebuah terobosan dalam berdakwah di tengah tengah kondisi pandemi yang menuntut harus bisa berkreasi, berkolaborasi dan bersinergi.

Baca Juga: Hasil Real Count Paslon Dadang-Sahrul Unggul, Ini Penjelasan Tim Bedas

Alhasil pengisi Lentera Qolbu di TV swasta Jawa Barat ini melakukan terobosan dakwah dengan meluncurkan "Sawadah" (Sajian wayang dan dakwah) yang bersinergi dan berkolaborasi dengan dalang muda yang berbakat yakni Ki Dalang Yustandi Koswara (Pujaran Ki Sabda Reka).

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x