Ini Tujuh Ruas Jalan di Kota Bandung akan yang Ditutup Jelang Pergantian Tahun Baru

- 17 Desember 2020, 16:36 WIB
Ilustrasi penutupan jalan wilayah Bandung.*
Ilustrasi penutupan jalan wilayah Bandung.* /@humasbdg/

GALAMEDIA - Menjelang pergantian tahun, tujuh ruas jalan menuju Kota Bandung akan ditutup secara selektif mulai pukul 18.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polresrabes Bandung, Kompol Rano Hadiyanto, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi di Balai Kota Bandung, Jalan, Wastukancana, Kamis 17 Desember 2020.

"Untuk malam tahun baru sendiri akan ada beberapa penutupan yang dilakukan. Yang sudah berjalan selama 10 hari ini adalah penutupan di jalur ring 1 dan 2. Untuk malam tahun baru, akan ditambah di ring 3 yaitu penutupan beberapa ruas setelah gerbang tol," ujar Rano.

Baca Juga: Bupati : DWP Harus Memberikan Kemanfaatan Bagi Masyarakat Sumedang

Penutupan ruas setelah gerbang tol ini, ungkap Rano, bukan berarti gerbang tol yang ditutup.

"Bukan gerbang tol yang ditutup. Tapi misalnya, setelah gerbang tol Buah Batu ada Jalan
terusan Buah Batu, nanti di sana ada pos pengamanan, pada pukul 18.00 itu akan dilakukan penutupan secara selektif," terangnya.

Rano menjelaskan maksud dari penutupan seleksi ini. Yakni, apabila ada konvoi dari arah Soreang atau luar Kota Bandung yang akan merayakan Rahub Baru ke Kota Bndung nantinya akan dihalau dan dihimbau untuk kembali.

Baca Juga: Wagub Uu Ruzhanul Ulum Dukung Peran Intelijen di Jabar untuk Jaga Kondusivitas

"Kita lakukan himbauan-himbauan secar aselektif. Tujuannya, untuk menimalisir mobilisasi kendaraan, atau pun masyarakat yang akan masuk ke Kota Bandung. Ini untuk menekan
kerumunan sehingga Covid-19 bisa segera berakhir," terangnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x