Inalillahi, Puluhan Santri Darul Quran Gunung Kidul Terpapar Covid-19

- 20 Desember 2020, 15:58 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /PIXABAY/fernandozhiminaicela

GALAMEDIA - Sebanyak 31 santri di Pondok Pesantren Darul Quran di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terkonfirmasi positif Covid-19 dari total penambahan 50 kasus baru, Sabtu 19 Desember 2020.

Para santri yang terpapar kini sudah diisolasi.

"Kebijakan lanjutan sedang dikomunikasikan di internal Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kantor Kementerian Agama Gunung Kidul, serta instansi lainnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawati di Gunung Kidul, Minggu, 20 Desember 2020.

Baca Juga: Dari Pameran Tunggal Tisna Sanjaya, Pandemi Memberikan Ruang Jeda untuk Melakukan Refleksi

Menurutnya, penambahan pasien baru itu membuat total kasus Covid-19 di wilayah ini menjadi 699 kasus.

Adapun beberapa pasien terkonfirmasi baru pada Sabtu 19 Desember 2020, yakni perempuan 21 tahun dari Wonosari riwayat suspek, laki-laki 42 tahun dari Wonosari riwayat suspek, perempuan 16 tahun dari Wonosari, laki-laki 23 tahun dari Wonosari, perempuan 23 tahun dari Nglipar.

Selanjutnya, anak perempuan 16 tahun dari Wonosari, anak perempuan 17 tahun dari Wonosari, anak perempuan 15 tahun dari Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Baca Juga: Pesan Ma’ruf Amin: Partai Politik Jangan Hanya Jadi Tunggangan Kepentingan Pribadi atau Kelompok

Perempuan 56 tahun dari Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan 56 tahun dari Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan 19 tahun dari Paliyan riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x