Heboh Reshuffle Kabinet, Presiden Jokowi Nyatakan, 'Yang Baru, Harus Lebih Baik'

- 22 Desember 2020, 14:18 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /(ANTARA/HO-Biro Pers Setpres)/.*/ANTARA

GALAMEDIA - Menjelang reshuffle kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah kalimat harapan pada akun Twitter resminya @jokowi.

Jokowi menggunggah poster bergambar rel kereta api dan langit senja. Ia menambahkan beberapa kalimat bernada optimis dalam cuitannya.

"Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru," cuitnya, Selasa 22 Desember 2020.

Baca Juga: Bedah APBN 2021, Menteri Keuangan Sri Mulyani Fokus Pulihkan Ekonomi dan Masyarakat

Dalam poster tersebut dibubuhi tulisan, "Yang baru... harus lebih baik,".

Rencana reshuffle kabinet telah berembus sejak dua menteri di kabinet Jokowi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terjerat kasus suap ekspor benur, sedangkan Menteri Sosial Juliari Batubara terseret kasus korupsi bansos Covid-19.

Baca Juga: Kerepotan di Tahun 2020, Presiden Jokowi: Kita Akan Bangkit!

Selain dua kementerian itu, Jokowi dikabarkan akan melakukan reshuffle sejumlah pos di kabinetnya. Beberapa pos yang jadi sorotan adalah Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sejumlah nama juga dikabarkan menguat masuk reshuffle kabinet mengisi sejumlah pos kementerian. Beberapa nama yang beredar adalah Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x