Dilantik jadi Menparekreaf, Sandiaga Akan Jalankan Tiga Gagasan Utama untuk Pariwisata Indonesia

- 23 Desember 2020, 12:02 WIB
Foto arsip Sandiaga Uno saat menjalani rangkaian pendaftaran calon wakil Presiden RI. Melalui reshuffle kabinet, 22 Desember 2020, Sandi menjabat Menparekraf.
Foto arsip Sandiaga Uno saat menjalani rangkaian pendaftaran calon wakil Presiden RI. Melalui reshuffle kabinet, 22 Desember 2020, Sandi menjabat Menparekraf. /ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru, Sandiaga Salahuddin Uno akan menjalankan tiga gagasan utama untuk pariwisata Indonesia.

"Tiga gagasan utama kita adalah inovasi, karena kita harus bergerak secara cepat bawah presiden arahannya dan bapak wapres dalam satu tahun ini harus ada 'quick win'," kata Sandiaga usai dilantik di Istana Negara Jakarta, Rabu 23 Desember 2020.

Presiden Joko Widodo pada hari ini melantik Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru Pemerintah Daerah Diminta Jangan Lengah, Awas Kasus Covid-19 Bertambah

"Harus ada perubahan yang mendasar pada saat kita berbenah terhadap lima destinasi super prioritas. Jadi kita harus berinovasi mulai dari busana-nya, tari-tariannya, 360 derajat," tambahnya.

Inovasi tersebut kata Sandi, dilakukan dari segi infrastruktur dan segala yang berkaitan dari pariwisata dan ekonomi kreatif, kuliner, 'fashion' (fesyen), dan lainnya.

"Kedua, adaptasi. Kita harus beradaptasi dengan keadaan terkini yaitu Covid-19. 'CHSE' salah satunya harus kita pastikan sebagai prasyarat untuk kebangkitan sektor ini," ungkap Sandiaga.

Baca Juga: Contoh Naskah khutbah Jumat bertema Dosa Paling Besar Setelah Syirik dan Kufur

"CHSE" adalah Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) yang sebelumnya juga sudah diungkapkan Wishnutama.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x