Asita : Penunjukan Sandiaga Uno jadi Menparekraf Sangat Tepat untuk Memulihkan Sektor Pariwisata

- 23 Desember 2020, 14:54 WIB
SANDIAGA Salahuddin Uno.*
SANDIAGA Salahuddin Uno.* /instagram/sandiuno

GALAMEDIA - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) penunjukan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) oleh Presiden Joko Widodo sebagai pilihan tepat untuk memulihkan sektor pariwisata nasional.

"Menurut kami ini pilihan yang tepat, pertama karena Sandiaga Uno adalah tokoh UMKM, pengusaha sukses, dan sosok yang visioner," ujar Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asita Budijanto Ardiansjah yang dikutip dari Antara, Rabu 23 Desember 2020.

Budijanto juga menambahkan bahwa Menparekraf Sandiaga Uno memiliki kepedulian yang bagus terhadap sektor pariwisata.

Baca Juga: Trump Tebar Ancaman Terkait RUU Bantuan Covid-19, Upaya Bipartisan di Kongres Jadi Kacau

Asita menyambut baik pilihan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menparekraf.

"Saya melihatnya, terutama dari segi UMKM, banyak sekali sektor pariwisata ini yang berkaitan langsung dengan para pelaku UMKM. Mudah-mudahan bapak Sandiaga Uno bisa membantu membangkitkan kembali hal tersebut," kata Budijanto.

Dikatakannya, tentu saja harapan Asita besar agar Menparekraf Sandiaga Uno bisa menyiapkan strategi-strategi yang tepat, sehingga ketika kondisi pasca-pandemi maka sektor pariwisata nasional bisa kembali bangkit dengan lebih cepat lagi.

Baca Juga: Para Petani Sawit Ancam Bakal 'Serang' Presiden Jokowi, Ini Alasannya

"Memang banyak hal yang harus dilakukan, namun Asita percaya Menparekraf Sandiaga Uno bisa. Diharapkan Menparekraf dapat berkolaborasi dengan asosiasi, industri dan sebagainya," tambahnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x