Jembatan Suramadu akan Ditutup Sementara, Pemkot Surabaya Pasang Pos Kesehatan

- 26 Desember 2020, 16:40 WIB
Suasana di pintu masuk Surabaya di kawasan Suramadu.
Suasana di pintu masuk Surabaya di kawasan Suramadu. /Antara


GALAMEDIA - Untuk upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Jembatan yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura (Suramadu) ditutup sementara pada saat malam Tahun Baru 2021.

Pemkot Surabaya juga akan membuat posko di sekitar Jembatan Suramadu yang dilengkapi mobil puskesmas untuk swab test.

"Pemkot sudah meminta izin gubernur untuk menutup sementara Suramadu di malam tahun baru. Alhamdulillah diizinkan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Sabtu, 26 Desember 2020.

Baca Juga: Menag Gus Yaqut Temui Ubab Maimoen dan Gus Baha: Hate Speech dan Sikap Intoleran Jadi Tantangan

Ia berharap, selama Natal dan Tahun Baru 2021 ini tidak ada lonjakan lagi kasus positif di Surabaya karena sudah kini ada penurunan angka COVID-19 hingga masuk zona oranye.

Whisnu menegaskan, semua kegiatan nanti pada malam tahun baru terakhir pukul 20.00 WIB. Namun karena mungkin warga masih ada yang keluar, maka perlu dilakukan berbagai langkah-langkah pencegahan.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum memastikan ke depannya kampung tangguh yang ada di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak akan digiatkan lagi. Sebab, beberapa waktu lalu memang agak kendor dan akan coba digiatkan lagi ke depannya.

Baca Juga: Kenang Tsunami Aceh 16 Tahun Lalu, Gempa 9,3 SR Disusul Gelombang Setinggi 30 meter

"Bagaimana pun juga, kampung tangguh ini sangat efektif untuk menekan COVID-19," kata Ganis.

Ia juga menegaskan bahwa jajaran kepolisian dari Pelabuhan Tanjung Perak siap mendukung rencana penutupan Suramadu. Sebab, sudah disampaikan oleh Plt Wali Kota Surabaya bahwa sudah meminta izin kepada Gubernur Jatim.

"Tentunya, nanti ada pos pantau di Suramadu dan nanti kami akan melakukan pengamanan di sana. Bahkan, nanti kami akan melakukan pola-pola tertentu agar tidak ada kerumunan di sana, terutama pada saat malam tahun baru ini," ujarnya.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x