Innalillahi, Masjid di Cengkareng Dilempari Bom Molotov, Pelaku Diamankan Tapi Malah Mengelak

- 27 Desember 2020, 07:15 WIB
Detik-detik meledaknya bom molotov ke Masjid Al-Istiqomah, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu 26 Desember 2020 malam. ANTARA/HO-Instagram @Jakarta.terkini
Detik-detik meledaknya bom molotov ke Masjid Al-Istiqomah, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu 26 Desember 2020 malam. ANTARA/HO-Instagram @Jakarta.terkini /

GALAMEDIA - Peristiwa mengejutkan terjadi di daerah Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu, 26 Desember 2020 malam.

Masjid Al-Istiqomah di daerah tersebut dilempari bom molotov oleh seorang pria paruh baya berinisial D (56).

Aksi pria asal Jatimulya, Kosambi, Kabupaten Tangerang itu cepat diketahui warga dan jemaah masjid. Namun pria itu mengelak saat diinterogasi ramai-ramai.

Baca Juga: Heboh Nakes dan Pasien Berbuat Mesum di Rumah Sakit Covid Wisma Atlet, Begini Nasibnya Sekarang

"Saat ini pelaku sudah diamankan oleh personel Polsek Cengkareng dan akan ditangani Polres Jakbar," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi di Jakarta, dikutip dari Antara, Minggu, 27 Desember 2020.

Menurut rekaman kamera pengintai CCTV yang beredar di media sosial Instagram @jakarta.terkini, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.39 WIB.

Pada saat jamaah berdatangan untuk menunaikan shalat Isya, tiba-tiba bom dilemparkan melewati bagian pagar masjid, lalu masuk ke halaman masjid.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Arsenal Raih Kemenangan Perdana Setelah Dua Bulan Bernasib Buruk

Seorang jemaah masjid hampir menjadi korban sasaran bom molotov yang melesat dari luar masjid itu.

Jamaah kemudian melihat terduga tersangka dan menginterogasi, namun pria tersebut tampak mengelak. Hal itu membuat keributan dan kerumunan terjadi sebelum datang anggota Polsek Cengkareng mengamankan pria tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x