Cetak Generasi Kedua, PKB Jawa Barat Jabar Gelar Sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat

- 27 Desember 2020, 16:47 WIB
Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda saat Sekolah PUMR /PKB Jawa Barat

GALAMEDIA - Untuk membangun militansi dan kekuatan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Jawa Barat menggelar sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR).

Dalam sambutan pembukaan sekolah PUMR yang digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Subang di Hotel Sariater, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda mengatakan kaderisasi itu mutlak di dalam partai politik.

Sebab jika partai politik tidak melakukan kaderisasi maka perjuangan di partai untuk kepentingan umat dan masyarakat tidak akan memiliki makna.

Baca Juga: Tiga Larangan Ridwan Kamil pada Perayaan Malam Tahun Baru di Masa Pandemi Covid-19

"Ruh perjuangan partai adalah kader. Kader harus diciptakan dan kader harus dibentuk" ujar Huda, Minggu 27 Desember 2020.

Salah satu cara untuk membuat kader, kata Huda DPW PKB telah melakukan peremajaan di dalam tubuh Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Peremajaan ini adalah pertaruhan bagi kita semua, terpilihnya sahabat-sahabat sebagai ketua PAC. Pasti ada dinamika politiknya masing-masing," akunya.

"Tapi ini bagian konsekuensi, itu harus kita ambil sebagai jalan untuk masa depan PKB 15 sampai 20 tahun yang akan datang," imbuhnya.

Baca Juga: Sebanyak 2.600 Rapid Test Antigen Disiapkan untuk para Pelaku Perjanalan di Jabar Selama Enam Hari

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X