Cetak Generasi Kedua, PKB Jawa Barat Jabar Gelar Sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat

- 27 Desember 2020, 16:47 WIB
Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda saat Sekolah PUMR
Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda saat Sekolah PUMR /PKB Jawa Barat



GALAMEDIA - Untuk membangun militansi dan kekuatan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Jawa Barat menggelar sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR).

Dalam sambutan pembukaan sekolah PUMR yang digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Subang di Hotel Sariater, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda mengatakan kaderisasi itu mutlak di dalam partai politik.

Sebab jika partai politik tidak melakukan kaderisasi maka perjuangan di partai untuk kepentingan umat dan masyarakat tidak akan memiliki makna.

Baca Juga: Tiga Larangan Ridwan Kamil pada Perayaan Malam Tahun Baru di Masa Pandemi Covid-19

"Ruh perjuangan partai adalah kader. Kader harus diciptakan dan kader harus dibentuk" ujar Huda, Minggu 27 Desember 2020.

Salah satu cara untuk membuat kader, kata Huda DPW PKB telah melakukan peremajaan di dalam tubuh Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Peremajaan ini adalah pertaruhan bagi kita semua, terpilihnya sahabat-sahabat sebagai ketua PAC. Pasti ada dinamika politiknya masing-masing," akunya.

"Tapi ini bagian konsekuensi, itu harus kita ambil sebagai jalan untuk masa depan PKB 15 sampai 20 tahun yang akan datang," imbuhnya.

Baca Juga: Sebanyak 2.600 Rapid Test Antigen Disiapkan untuk para Pelaku Perjanalan di Jabar Selama Enam Hari

Peremajaan ini, Huda menyebutnya sebagai kaderisasi generasi kedua. Karena ini bagian semangat para kyai, pendiri PKB, untuk PKB tetap tumbuh dan berkembang dalam perjuangan pengabdian dalam nafas kepentingan kemaslahatan umat dan rakyat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para kyai, pendiri PKB, tokoh masyarakat, generasi pertama PKB yang terus mencukung kami," katanya.

"Kami mohon ijin, putra putri para kyai, generasi pertama PKB untuk menjadikan anak-anak mudanya berkenan menjadi pengurus DPAC PKB," lanjutnya.

Baca Juga: Dinkes Cirebon Lakukan Tes Cepat Secara Acak di Rest Area Palikanci, Tak Ada Satu pun yang Reaktif

Turut hadir dalam acara sekolah PUMR tersebut ketua DPAC PKB Subang Dadan Hidayatullah, Sekertaris DPC Unjang Asy'ari, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat Lilik Ahmad Alim dan Wakil Ketua Andreas bersama para anggota DPRD Kabupaten Subang.***

Editor: Brilliant Awal


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x