Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman Tandatangani Ikrar Kebangsaan: Tolak Intoleransi!

- 27 Desember 2020, 18:26 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman tandatangani Ikrat Kebangsaan.
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman tandatangani Ikrat Kebangsaan. /Dok. Kodam Jaya/

GALAMEDIA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menghadiri kegiatan Webinar Silahturahmi Nasional Lintas Agama, bertempat di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Mapolda Metro Jaya Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu 27 Desember 2020.

Kegiatan Webinar Silahturahmi Nasional Lintas Agama ini diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di dampingi oleh Asops Kasdam Jaya dan Asintel Kasdam Jaya setibanya di Gedung Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya disambut oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imron beserta jajarannya.

Dalam pelaksanaan Webinar Silahturahmi Nasional Lintas Agama ini, menampilkan beberapa Narasumber diantaranya Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, KH. DR (HC) Habib Luthfi Bin Yahya, Wakil Ketua MUI Marsudi Syuhud serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imron.

Baca Juga: Disaksikan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Tokoh Agama Ikrar Tolak Intoleransi

Seluruh Narasumber mengajak agar seluruh elemen bangsa yang ada bersama-sama menjaga Kebhinekaan yang ada di Indonesia dengan menjunjung toleransi umat beragama, menangkal segala bentuk Intoleransi serta berita-berita bohong/hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Selain dihadiri langsung oleh beberapa Narasumber, kegiatan ini juga diikuti oleh sekitar 1.000 peserta seluruh Indonesia melalui Aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di Live Streaming Youtube Humas Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Terbongkar! Ternyata Sosok Perempuan di Markas FPI Adalah Mata-Mata Jerman Bukan Seorang Diplomat

Selain peserta dari Zoom Meeting juga diikuti oleh peserta yang langsung turut hadir di tempat acara yang terdiri dari para pemuka tokoh agama dan tokoh masyarakat, seperti Tokoh Agama Hindu Ketua Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang merupakan Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Pur) Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Umum Muhammadiyah Cak Nanto, Tokoh Agama Konghucu Chandra Setiawan, Tokoh agama Kristen PGI DKI Jakarta Pdt. Manuel E Raintung, serta Alissa Wahid dari Gusdur Institute.

Diakhir acara, Pangdam Jaya beserta seluruh peserta Webinar bersama-sama melaksanakan Ikrar Kebangsaan.

Baca Juga: Kini Harus Bergaya Ketua MUI, Gus Yaqut: Saya Bicara Ini Tersiksa

Kegiatan dilanjutkan penanda tanganan Ikrar yang dilakukan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, KH DR. (HC) Habib Luthfi Bin Yahya, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Riza Patria, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imron, serta seluruh perwakilan tokoh agama yang hadir dalam kegiatan Webinar Silahturahmi Nasional Lintas Agama.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x