Bupati Pangandaran Keluarkan Sikap Bersama Tidak Merayakan Tahun Baru 2021

- 31 Desember 2020, 13:56 WIB
 Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memingpin Apel kesiapan pengamanan ini dilaksanakan di Lapangan Grand Pangandaran, Dusun Karangsari Rt.04 Rw.02, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (31 Desember 2020).
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memingpin Apel kesiapan pengamanan ini dilaksanakan di Lapangan Grand Pangandaran, Dusun Karangsari Rt.04 Rw.02, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (31 Desember 2020). /Agus Supriyatman


GALAMEDIA - Jelang malam pergantian tahun yang tinggal menghingtung jam, berbagai persiapan dilakukan guna tetap terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Salah satunya dengan menggelar apel kesiapan pengamanan Tahun Baru 2021 di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Apel kesiapan pengamanan ini dilaksanakan di Lapangan Grand Pangandaran, Dusun Karangsari Rt.04 Rw.02, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis 31 Desember 2020.

Apel kesiapan tersebut dipimpin langsung Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan didampingi oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani. Apel ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Sekda Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana, Kasat Pol PP Kabupaten Pangandaran Drs. Undang Sobarudin, Para Kepala SKPD Lingkup Kabupaten Pangandaran, Para Danramil dan Kapolsek di wilayah Kabupaten Pangandaran, serta Danpos AL Pangandaran Kapten Mar. Toto.

Baca Juga: Siang Tadi, Sebanyak 1,8 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Dari peserta apel merupakan ratusan personel gabungan TNI-Polri dan instansi Pemerintah terkait serta para relawan. Mereka terdiri dari unsur TNI 45 personel, Polri 50 personel, Dishub 30 personel, Damkar 10 personel, BPBD 15 personel, siswa Pramuka 30 personel, PMI 10 personel, Sat Pol PP 50 personel dan Jaga Lembur 24 personel.

Bupati Pangandaran mengatakan, perayaan Tahun Baru 2021 ini tentunya berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, saat ini Natal dan tahun baru bersamaan di masa pandemi covid-19.

"Dalam dua bulan terakhir ini, ingat selalu 4 M, gunakan Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan gunakan handsanitizer. Mari kita semua berdoa dengan harapan, semoga pandemi Covid-19 yang kita rasakan saat ini segera dapat berlalu," ucap Bupati.

Baca Juga: Akan Diedarkan Malam Tahun Baru, Ratusan Botol Miras Berhasil Disita Aparat

"Kalau tahun sebelumunya hanya fokus kepada pengamanannya saja, tahun ini tugas kita harus bisa memantau kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan efek dari adanya pandemi covid 19," tambahnya.

Terkait malam pergantian tahun, kata Bupati, Pemda Kabupaten Pangandaran telah mengeluarkan edaran terkait kegiatan yang tidak diperbolehkan. Serta pengetatan pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x