Sudah Dibuka Secara Normal, Jalur Cianjur - Puncak Kemungkinan Jumat Siang Mungkin Ada Rekayasa

- 1 Januari 2021, 07:20 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai mengatakan ratusan personel telah disiagakan untuk mencegah aksi massa ke Jakarta.
Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai mengatakan ratusan personel telah disiagakan untuk mencegah aksi massa ke Jakarta. / ANTARA/Ahmad Fikri/

GALAMEDIA - Polres Cianjur sudah membuka normal jalur menuju Puncak-Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, dari kedua arah, Jumat 1 Januari 2020. Sebelumnya jalur tersebut ditutup untuk memutus antrian dan membatasi volume kendaraan menjelang malam pergantian tahun di kawasan tersebut yang dapat menyebabkan kerumunan.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan sejak pagi hingga malam hari penyekatan dan pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19 antigen gencar dilakukan di sejumlah chek point di sepanjang jalur utama Puncak-Cianjur.

Baca Juga: Wilayah Jakarta Secara Umum Dibayangi Hujan Ringan di Hari Pertama Januari 2021

"Bahkan sebelum jalur menuju Puncak-Cipanas ditutup tepat pukul 18.00 WIB, petugas gabungan memulangkan ratusan kendaraan pendatang karena tidak mengantongi surat bebas Covid-19 antigen, bahkan larangan bagi warga untuk merayakan malam tahun baru di luar rumah, cukup maksimal diterapkan," katanya.

Hingga dini hari volume kendaraan yang melintas di Jalur utama Puncak hingga Cianjur sepi, padahal biasa setiap akir tahun mengalami antrian hingga macet total.

Baca Juga: Hari Pertama di 2021, Kota Bandung dan Wilayah Jabar Diguyur Hujan Ringan

Sehingga menjelang dini hari, jalur utama yang sempat ditutup selama delapan jam, kembali dibuka normal dan dapat dilalui kendaraan dari kedua arah mulai dari Cianjur ke Bogor atau sebaliknya.

"Namun siang nanti, kita akan lihat situasi kalau volume kendaraan meningkat, maka akan diberlakukan sejumlah rekayasa arus di sepanjang jalur yang sama. Kemungkinan penyekatan dan pemberlakuan sistem satu arah akan diterapkan, namun sifatnya situasional," katanya.

Baca Juga: Penuh Semangat dan Kreativitas, Pebisnis Muda Berpeluang Raih Suntikan Dana Miliaran Rupiah

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x