Bupati: Getaran Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Sampai Kepemukiman Warga

- 9 Januari 2021, 19:27 WIB
Salah satu puing kabel pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu 9 Januari 2021.
Salah satu puing kabel pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu 9 Januari 2021. /

GALAMEDIA - Pesawat Sriwijaya Air diperkirakan jatuh di perairan sekitar Pulau Laki, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan pada Sabtu, 9 Januari 2021.

Sejumlah nelayan sempat melihat ada benda jatuh di sekitar perairan tersebut.

"Info dari nelayan bubu, melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki getaran jatuhnya pesawat sampai ke pemukiman Pulau Lancang," ujar Bupati Kepulauan Seribu Junaedi yang disampaikan Kominfotik Kepuluan Seribu di Jakarta, Sabtu 9 Januari 2021 sore.

Baca Juga: Polair hingga SAR Brimob Akan Diturunkan Cari Keberadaan Pesawat Sriwijaya Air

Dituturkan Junaedi, ia menerima informasi dugaan pesawat jatuh sekitar pukul 14.30 WIB, selanjutnya tim gabungan dari aparatur Kelurahan Pulau Pari, Banbinsa, Damkar, Satpol tim SAR dibantu nelayan menyisir di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Sementara itu, Lurah Pulau Pari Mahtum menambahkan, tim gabungan sudah menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Pulau Laki.

"Sudah ditemukan serpihan pesawatnya. Sampai saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian korban penumpang pesawat Sriwijaya Air," ujar Mahtum seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: Sriwijaya Air 'Jatuh', Polisi Langsung Turun Tangan Bawa Dua Kapal

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x