Tumbuhkan Sikap Kritis, SD Plus Al-Ghifari Gelar Lomba Menulis Esai Bertemakan Lingkungan

- 12 Januari 2021, 12:57 WIB
Lomba Esai SD Al Ghifari
Lomba Esai SD Al Ghifari /istimewa

GALAMEDIA - SD Plus Al-Ghifari yang merupakan unit garapan di bawah naungan Yayasan Al-Ghifari Bandung menggelar lomba menulis esai bertema "Produktif dan Edukatif pada Bidang lingkungan hidup di Masa Pandemi Covid-19".

Kepala SD Plus Al-Ghifari, Roby Awaludin, SE yang didampingi Ketua panitia kegiatan, Djadjang Djuniardi, Selasa 12 Januari 2021,  mengatakan tema tersebut sengaja diangkat untuk menumbuhkan sikap kritis para guru dan siswa terhadap lingkungan di tengah pandemi Covid-19.

"Latar belakang dari tema kegiatan ini yaitu untuk berbagi pengalaman di masa pandemi Covid-19 dan menumbuhkan sikap kritis guru dan siswa di bidang lingkungan", katanya, Selasa.

Baca Juga: Kalah Pipres dan Kemungkinan Pemazkulan, Foto Trump Dicopot Netanyahu dari spanduk Twitternya

Lebih lanjut Roby menjelaskan tema kegiatan ini juga diambil sebagai salah satu bentuk empati terhadap permasalahan lingkungan saat ini yang tengah hancur.

Lomba menulis esai ini, kata Roby adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan lingkungan agar menjadi inspirasi dan motivasi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan gagasan terhadap kondisi dan permasalahan yang mengacu pada bidang lingkungan di masa pandemi sekarang ini sehingga mewujudkan suasana yang komunikatif dari sisi akademik melalui penggalian ide”, harapnya.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Orang yang Bisa dan Tidak Boleh Menerima Vaksin Covid-19

Roby juga mengatakan penggalian ide dan gagasan terhadap permasalahan lingkungan sekarang ini tidak hanya datang dari orang dewasa, tapi pihaknya membuka ruang pemikiran yang brilian dari anak-anak/remaja termasuk anak didiknya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x