Dalam Mencari Korban Longsor Cimanggung, Bupati Sumedang Minta Stamina Relawan Diperhatikan

- 12 Januari 2021, 18:11 WIB
Posko pengungsian untuk korban bencana longsor Cimanggung.
Posko pengungsian untuk korban bencana longsor Cimanggung. /Aksara Jabar/HO-Humas Setda Sumedang



GALAMEDIA - Stamina serta kesehatan relawan dan anggota tim gabungan lainnya yang terlibat dalam pencarian korban hilang (tertimbun longsor) di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kec.Cimanggung Kab.Sumedang harus diperhatikan.

Perintah Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, kepada Komandan Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor Cimanggung yang juga sebagai Sekda Sumedang Herman Suryatman, disampaikan saat meninjau Pos Komando Bencana di SMA Negeri Cimanggung, Selasa 12 Januari 2021.
 
Ada 664 orang relawan yang tercatat di Pos Komando saat ini. Mereka melakukan tugas sesuai arahan Komandan Posko.

Baca Juga: Sebut Tak Kandung Babi, Menteri Agama Gus Yaqut Jelaskan Vaksin Covid-19 Sinovac Secara Syar'i

"Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada relawan, yang sudah mempertaruhkan tenaga dan keselamatannya dalam menolong sesama. Untuk itu saya minta supaya stamina dan kesehatan mereka diperhatikan. Berikan asupan vitamin dan makan yang baik, supaya mereka tetap fit," kata Dony.

Menurut Dony informasi terkini,  tim evakuasi berhasil menemukan 3 korban meninggal, dimana 2 orang ditemukan tadi malam dan 1 orang tadi pagi hari.

Jadi sampai hari ke 4 sudah ditemukan 16 korban meninggal yang tertimbun longsor. Dengan ditemukannya tidak korban itu, masih tersisa 23 orang lagi yang masih dalam pencarian di lokasi longsor.

Baca Juga: Sayuran Berwarna Hijau Untuk Menangkal Radikal Bebas di Masa Pandemi Covid-19

"Kali ini pencarian korban diokasi kejadian, telah dibantu dengan kehadiran anjing pelacak milik Polisi. Mudah-mudahan, seluruh korban yang dinyatakan hilang bisa segera ditemukan, dan diserahkan kepada keluarganya," kata Dony.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x