Gubernur Anies Baswedan dan Wakilnya Riza Belum Akan Divaksin Covid-19, Ini Alasannya

- 13 Januari 2021, 19:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /(PPID DKI Jakarta)

GALAMEDIA - Karena ada riwayat kesehatan pernah terpapar Covid-19, Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria belum akan divaksin COVID-19.

Pemberian vaksin di Jakarta mulai dilakukan tahap pertama di Ibu Kota pada Jumat 15 Januari 2021.

"Ada beberapa syarat dan ketentuan yang tidak diperbolehkan, umpamanya Pak Ridwan Kamil yang ingin jadi orang pertama dan siap jadi teladan itu tidak boleh divaksin lagi karena sudah menjadi relawan vaksin.

Baca Juga: Ditunjuk Presiden Jokowi Jadi Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Hanya Punya Satu Mobil Tahun 2018

Kemudian Pak Anies, saya, Bu Khofifah dan beberapa kepala daerah yang kebetulan pernah terinfeksi COVID-19 juga tidak boleh divaksin," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

Orang yang pernah terkonfirmasi COVID-19 belum dianjurkan untuk menerima vaksin COVID-19. Kelompok ini dianggap sudah memiliki antibodi protektif sehingga bukan menjadi pilihan utama pemberian vaksin.

Riza dan Anies pada prinsipnya sebagai pemimpin daerah siap menjadi orang yang pertama divaksin dan memberi contoh serta teladan seperti Presiden Joko Widodo untuk tingkat nasional, yang diikuti gubernur di tingkat provinsi, bupati/wali kota di tingkat kabupaten kota.

Baca Juga: Tantang SBY Lapor Polisi, Guru Besar USU: Siapapun Usik Jokowi, Saya Terganggu, Saya Marah!

"Kami sangat mendukung dan siap memberikan contoh teladan, namun demikian terkait vaksin kita mengikuti aturan dan ketentuan dari Dinas Kesehatan," katanya seperti dilansirkan Antara.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X