Dukung Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Ketua MPR RI Sebut Rajin Silaturahmi dengan Ulama

- 13 Januari 2021, 20:29 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo /Instagram Bambang Soesatyo/


GALAMEDIA - Heboh soal penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri membuat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo gatal untuk ikut berkomentar.

Ia pun menyatakan mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk Kabareskrim sebagai pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Keputusan Presiden Jokowi tersebut disampaikan dalam Surat Presiden tentang nama calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia atas nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Surpres tersebut bernomor: R-02/Pres/01/2021 dan disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Pimpinan DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Baca Juga: Digempur Anggota DPR RI Soal Blusukan, Mensos Risma Sebut Akibat Tak Punya Rumah, Tak Terima Bantuan

"Rekam jejak beliau selama menempati berbagai posisi sudah menunjukkan kemampuannya dalam menjaga nama baik sekaligus meningkatkan kinerja Polri," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta.

Bamsoet mencontohkan, saat Listyo Sigit menjabat Kabareskrim, berhasil menangkap buronan kelas kakap Djoko Tjandra bahkan juga tidak segan menindak oknum Kepolisian yang diduga terlibat di dalamnya.

Hal itu menurut dia, menunjukkan keberanian Listyo Sigit dalam menegakkan hukum tanpa pandang bulu, dan itu merupakan sebuah sikap yang harus dimiliki seorang Kapolri.

Bamsoet memaparkan, di bawah kepemimpinan Komjen Pol Listyo Sigit, Bareskrim juga berhasil menangani berbagai kasus, antara lain kebakaran gedung Kejaksaan Agung, pengungkapan narkoba jenis sabu mencapai 1,2 juta ton.

Baca Juga: Tolak Vaksinasi Covid-19, Anak Buah Megawati Soekarnoputri Ngaku Disemprot Hasto Kristiyanto

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X