Bukan Hanya Perkantoran, Angkutan Umum di Kota Cimahi Juga Disemprot Disinfektan

- 28 Januari 2021, 20:45 WIB
 Dishub Kota Cimahi melakukan penyemprotan disinfektan pada angkutan umum di Terminal Pasar Antri Baru Jalan Sriwijaya, Kamis 28 Januari 2021.
Dishub Kota Cimahi melakukan penyemprotan disinfektan pada angkutan umum di Terminal Pasar Antri Baru Jalan Sriwijaya, Kamis 28 Januari 2021. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 tidak hanya dilakukan di perkantoran dan sarana umum, angkutan umum pun tak luput dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Seperti yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi di Terminal Pasar Antri Baru Jalan Sriwijaya, Kamis 28 Jakarta 2021.

Angkutan umum yang terparkir di terminal tersebut, satu persatu disemprot cairan disinfektan oleh petugas, mulai dari interior hingga eksterior kendaraan. Petugas juga melakukan imbauan protokol kesehatan terhadap pengemudi dan penumpang angkutan umum.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bantah Telantarkan Jenazah Covid-19, Bambang: Kami Menyediakan Tenaga PHL Pengangkat Jenazah

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, transportasi memiliki peran penting untuk menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lain. Transportasi juga menjadi urat nadi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi suatu wilayah.

"Kita tahu bahwa penyebaran Covid-19 ini terjadi melalui interaksi dan aktifitas masyarakat. Pergerakan atau mobilitas masyarakat yang mempercepat penyebaran penyakit ini. Karena itu, salah satu upaya untuk mencegah potensi penularan Covid-19 pada transportasi umum dengan melakukan disinfeksi," katanya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengemudi dan penumpang angkutan umum, untuk disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga: Lulusan Pesantren Bisa Jadi Polisi, Said Aqil Siroj Sebut Listyo Sigit Prabowo Sebagai Warga Nahdlatul Ulama

"Kami juga mengimbau para sopir untuk selalu menjaga kebersihan angkutan umum, terutama wajib disiplin menggunakan masker. Termasuk, menekankan kepada sopir untuk mengingatkan masyarakat sebagai penumpang agar selalu menggunakan masker saat menaiki transportasi umum," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x