Tahun Baru Imlek, Menteri Senior Keamanan Malaysia: Rayakan di Rumah Saja

- 5 Februari 2021, 15:06 WIB
Tahun Baru Imlek.
Tahun Baru Imlek. /PIXABAY/lleonartz


GALAMEDIA – Pada 4 Februari 2021, pemerintah Malaysia mengumumkan bahwa Perayaan Tahun Baru Imlek di Malaysia hanya diperbolehkan di antara anggota keluarga dari rumah yang sama tahun ini.

Menteri Senior Keamanan Malaysia, Ismail Sabri Yaakob, melarang warganya untuk berkunjung ke rumah orang lain, begitu pula kegiatan lintas distrik dan antarnegara bagian hanya untuk merayakan Imlek.

"Makan malam reuni keluarga diperbolehkan di kediaman mereka hanya di antara anggota keluarga dari rumah yang sama," kata Menteri Senior Keamanan Malaysia dalam konferensi pers, Kamis 4 Februari 2021, dikutip Galamedia dari channelnewsasia.com.

Baca Juga: Hari Ulang Tahun Teuku Rassya, Mama: I love U

Prosedur operasi standar (SOP) untuk festival akan dibuat setelah meninjau berbagai aspek dan saran dari kementerian kesehatan.

Total kasus covid-19 di Malaysia sudah melampaui 230.000 kasus.

Oleh karena itu, semua negara bagian di Malaysia kecuali Sarawak saat ini sedang di bawah perintah mengontrol pergerakan atau Movement Control Order (MCO) hingga 18 Februari 2021.

Menteri menambahkan juga bahwa kegiatan dan pertunjukan budaya seperti Barongsai, parade lentera dan chingay, serta pertunjukan opera Tiongkok juga tidak diperbolehkan.

Baca Juga: Fakta Alkohol dalam Skincare Menurut Dr Yessica Tania (Dr Zee)

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x