Catat! Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 Segera Dibuka, Ini yang Harus Dipersiapkan Sejak Awal

- 9 Februari 2021, 10:10 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja /prakerja.go.id

GALAMEDIA – Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan terus dilaksanakan pemerintah pada 2021. Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto meneyebutkan, terdapat 6 bidang program PEN 2021, salah satunya adalah bidang perlindungan social.

Kartu Prakerja adalah salah satu program dari bidang perlindungan sosial, pemerintah meyiapkan dana sebesar Rp150,96 triliun untuk program tersebut.

Direncanakan program Kartu Prakerja Gelombang 12 akan segera digulirkan, saat ini pemerintah dan pihak manajemen sedang mempersiapkan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12.

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Selasa, 9 Februari 2021 Ada yang Stabil juga Naik, Antam 2 Gram Rp1.900.000

Menurut manajemen, banyak sekali beredar situs-situs penipuan yang mencari keuntungan secara illegal diatas program Prakerja tersebut.

Manajemen Kartu Prakerja menghimbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati dalam memberikan data pribadi terhadap situs-situs penipuan yang mengatasnamakan Pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 12.

“Pastikan Sobat tidak memberikan data pribadi seperti NIK (Nomor Induk Kependudukan), nomor KK (Kartu Keluarga), nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab,” tulis manajemen program Kartu Prakerja, sesuai yang dilansir Galamedia dari akun Facebook Official Kartu Prakerja, Selasa 9 Feruari 2021.

Baca Juga: Ustadz Maaher Meninggal, Ini Ungkapan Mantan Jubir HTI, Ismail Yusanto

Manajemen Kartu Prakerja juga mengingatkan, bahwa pendaftaran hanya akan dibuka di satu situs resmi nya, yaitu www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x