Wartawan juga Manusia, Bupati Bandung Minta ASN Tidak Alergi Terhadap Wartawan

- 9 Februari 2021, 13:01 WIB
 Bupati Bandung H. Dadang M. Naser saat menghadiri Hari Pers Nasional tingat Kabupaten Bandung di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu 9 Februari 2021.
Bupati Bandung H. Dadang M. Naser saat menghadiri Hari Pers Nasional tingat Kabupaten Bandung di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu 9 Februari 2021. /Engkos Kosasih

 

GALAMEDIA - Jelang lengser sebagai Bupati Bandung, Dadang M Naser meminta para aparatur sipil nasional (ASN) Kabupaten Bandung tidak alergi terhadap wartawan.

Pasalnya, Bupati dua periode ini mengaku sempat menerima laporan dari wartawan karena ada dinas yang alergi dengan wartawan.

"Pegawai di lingkungan dinas atau OPD tidak boleh alergi dengan wartawan karena wartawan juga manusia. Wartawan bisa memberikan informasi yang benar," terang Dadang pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tingkat Kabupaten Bandung, Selasa 9 Februari 2021.

Pada kesempatan itu, Dadang M. Naser mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung.

Dadang berharap PWI bersinergi dengan pemerintah, swasta, pelaku bisnis dan pihak lainnya.

"Dengan harapan pembangunan bisa berjalan baik, bisa seirama dan seiring dan sejalan dengan berbagai pihak," katanya.

Baca Juga: Dipaksa Memakan Kotoran Sendiri, Orangtua Tak Mau Repot Bocah 11 Tahun Ditemukan Hidup Dirantai dalam Drum

Dikatakannya, pers berperan dan memberikan kontribusi, saran, pendapat, kritik dan solusi dalam berbagai pembangunan di Kabupaten Bandung. Termasuk, peranan media turut menginformasikan atau memberitakan berkaitan dengan keadaan masyarakat, kepuasan masyarakat, dan edukasi kepada masyarakat.

"Hal itu terpotret oleh awak media, baik media cetak, elektronik maupun televisi," katanya seraya menambahkan, media memiliki peranan strategis sebagai mitra kerja dari pemerintah, legislator, maupun eksekutif.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x