Transformasi UMKM, Pemprov Jabar Luncurkan borongdong.id

- 10 Februari 2021, 16:49 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meluncurkan borongdong.id di Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 10 Februari 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meluncurkan borongdong.id di Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 10 Februari 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia menjadi pendorong lahirnya inovasi dalam berbagai aspek kehidupan.

Belakangan, optimalisasi pemanfaatan teknologi digital dilakukan secara lebih cepat. Termasuk inovasi pemanfaatan digital dalam transaksi perdagangan.

Walau demikian, dalam pelaksanaannya tidak seluruh pelaku usaha khususnya usaha berskala mikro dapat secara langsung menjual produknya melalui platform digital.

Baca Juga: Atiqah Hasiholan dan Ibnu Jamil Terlibat Prostitusi Online dalam 'Scandal'

Selain itu, UMKM merupakan sektor yang memiliki pasar yang cukup besar di dalam perekonomian, dan diharapkan menjadi sektor yang berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.

Sebagai salah satu upaya mendukung keberlangsungan dan proses transformasi usaha UMKM Jawa Barat, maka diluncurkannya borongdong.id.

boronding.id ini merupakan hasil kerjasama antara Pemda Jabar, Kreasi Jawa Barat, Bank Indonesia Jawa Barat dan Bank BJB.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, platform digital tersebut merupakan salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi daerah, melalui digitalisasi dengan inovasi cara berjualan (Icalan), sekaligus platform digital media penjualan UMKM di Jawa Barat.

Baca Juga: Dunia Hiburan Indonesia Berduka, Armand Maulana: Selamat Jalan Sahabatku, Kamu Akan Dikenang Terus

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x