9 Hari Lagi BLT BPUM UMKM Ditutup, Buruan Segera Cairkan Dana Rp2,4 Juta!

- 10 Februari 2021, 11:17 WIB
   Program Banpres Produktif untuk Usaha Mikro.
  Program Banpres Produktif untuk Usaha Mikro. / /Depkop/

 

GALAMEDIA – Hingga saat ini Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) masih membuka penyaluran dana BLT UMKM program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Dikutip Galamedia dari berbagai sumber, program BPUM kembali diperpanjang hingga 18 Februari 2021, setelah sebelumnya hanya akan disalurkan sampai 31 Januari 2021.

Besaran dana BPUM yang disalurkan melalui BRI bagi para pelaku usaha sebesar Rp2,4 juta.

Selain BRI, bantuan ini akan disalurkan juga lewat PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan Bank Syariah Mandiri (BSM).

Namun sebelum mengambil dana bantuan, sebaiknya melakukan pengecekan untuk memastikan apakah Anda masuk dalam daftar penerima BLT UMKM. Klik link berikut eform.bri.co.id/bpum untuk mengeceknya.

Baca Juga: 5 Fakta Siu Mie, Makanan Wajib Saat Perayaan Imlek

Bagi pelaku UMKM yang belum memiliki rekening di bank penyalur bantuan, maka akan dibuatkan oleh BRI, BNI atau Bank Mandiri Syariah saat pencairan.

Sebagian pelaku UMKM pasti akan bertanya-tanya apakah dirinya sudah terdaftar atau belum. Maka agar bisa terdaftar, harus mengajukan diri terlebih dahulu kepada beberapa lembaga daerah.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x