Gempa 7,1 SR yang Mengguncang Jepang Sebabkan Longsor dan Kebakaran

- 14 Februari 2021, 12:28 WIB
Ilustrasi. Gempa Jepang mengakibatkan kerusakan di gedung-gedung penting. Mandatory credit Kyodo/via REUTERS
Ilustrasi. Gempa Jepang mengakibatkan kerusakan di gedung-gedung penting. Mandatory credit Kyodo/via REUTERS /KYODO/REUTERS

GALAMEDIA - Gempa bumi yang melanda pantai Prefektur (Negara Bagian) Fukushima, Sabtu 13 Februari 2021 pada pukul 23:07 (waktu Jepang) telah melukai total 102 orang.

Hingga Minggu 14 Febuari 2021, 37 orang dikonfirmasi luka-luka di Prefektur Miyagi, dan 52 orang di Prefektur Fukushima, dan masing-masing 3 orang di Prefektur Ibaraki dan Tochigi, menurut penghitungan oleh Yomiuri Shimbun (surat kabar nasional Jepang).

Gempa ini juga menyebabkan longsor besar terjadi sebesar 3 kilometer di Utara Persimpangan Soma di Joban Expressway di Soma (Prefektur Fukushima),

Baca Juga: 10 Burung Termahal di Dunia, Salah Satunya Ras Asli Indonesia

Karena longsor ini, akhirnya memblokir jalur di kedua arah. Beberapa ekskavator (bantuan) telah dikirim ke lokasi untuk menghilangkan pasir dan tanah bekas longsor tersebut.

Sebanyak 32 bangunan di Prefektur Fukushima dan dua bangunan di Prefektur Miyagi rusak, termasuk beberapa rumah yang roboh.

Menurut ringkasan oleh Badan Penanggulangan Kebakaran dan Bencana Jepang, kebakaran juga terjadi di Sendai dan Shiogama di Prefektur Miyagi, tetapi kebakaran tersebut telah dipadamkan oleh team pemadam kebakaran Jepang.

Baca Juga: Andin Kembali Ke Rumah Aldebaran? Link Live Streaming Ikatan Cinta Hari Valentine, 14 Febuari 2021

Seperti yang kita ketahui, gempa berkekuatan 7,1 magnitudo telah mengguncang Prefektur Fukushima, Jepang pada Sabtu, 13 Febuari 2021 malam.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x