BIN Lakukan Penyemprotan Desinfektan dan Sosialisasi di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung

- 15 Februari 2021, 12:10 WIB
Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi.
Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi. /Yeni Apriani/

GALAMEDIA - Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (15/2). Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sasarannya (penyemprotan dan edukasi) di fasilitas-fasilitas umum. Karena di fasilitas umum ini banyak sekali masyarakat yang datang ke situ.

Kemudian tempat atau pusat keramaian. Sekarang sasarannya di Bakesbangpol karena merupakan salah satu kantor pemerintahan yang memang bergerak dalam kegiatan pelayanan publik.

Baca Juga: Keseruan Ikatan Cinta 15 Februari 2021: Al Berjanji pada Andin, Preman akan Tertangkap? Elsa Semakin Panik

Nanti mereka bisa sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terkait adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meningkat lagi ," ungkap Katim Velox Pejaten BIN, Sisilia.

Dikatakannya, fasilitas-fasilitas umum yang jadi sasaran penyemprotan dan tempat edukasi di antaranya sekolah, kampus, gereja, masjid, wihara, halte, stasiun dan lainnya.

Penyemprotan dan edukasi ini sudah dimulai dari Tahun 2020, diawali dari Jakarta kemudian Semarang dan sekarang Bandung. "Di Bandung untuk bulan ini, kegiatan dimulai tanggal 5 Februari sampai 26 Februari, kurang lebih 3 minggu," ujarnya.

Baca Juga: Cerita Dibalik Dikudetanya AC Milan oleh Rival Sekota Inter Milan pada Giornata ke-22 Liga Italia 2020-2021

Dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan pemahaman dan informasi yang benar terkait Covid-19. Pasalnya, kata Sisilia, masih banyak berita hoaks terkait Covid-19 dan vaksinasi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x