Disinggung Soal UU ITE, Ruhut Sitompul Ungkap Kehebatan Jokowi

- 16 Februari 2021, 16:07 WIB
Ruhut Sitompul menanggapi ada pihak yang sebut era sekarang adalah rezim buzzer.
Ruhut Sitompul menanggapi ada pihak yang sebut era sekarang adalah rezim buzzer. /Tangkapan layar YouTube Ruhut P Sitompul.


GALAMEDIA – Politisi Ruhut Sitompul mengungkapkan jika Undang-undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dulunya hanya dibuat untuk lawan-lawan politik.

"UU ITE dulu diundangkan untuk lawan-lawan politik," ujar Ruhut yang dikutip dalam akun Twitter pribadinya, @ruhutsitompul, 16 Februari 2021.

Selain itu, pengacara kondang ini menilai jika politik itu tidak selamanya sebagai ilmu pasti tetapi terkadang bisa berperan sebagai ilmu sosial.

Baca Juga: Libur Lebaran Idulfitri 2021 Bakal Diperpendek! PNS, TNI dan Polri Mudik Keluar Kota Bakal Diberi Sanksi

"Politik tidak selalu 2+2=4 itu Ilmu Pasti tapi politik itu Ilmu Sosial jadi 2+2= bukan hanya 4 bisa 7 8 atau 9," ujar Ruhut.

Menurutnya, dari hal tersebut kita dapat belajar kehebatan seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni tidak ingin menjadikan UU ITE sebagai senjata untuk menghadapi lawan-lawan politiknya.

"Kita memandang disinilah kenegarawan Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 tidak mau mengorbankan lawan-lawan politik," ujar Ruhut.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Keutamaan dan Manfaat Puasa Senin Kamis

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya, Jokowi sudah mengaku siap untuk menggelar pembahasan untuk merevisi UU ITE.

Jokowi meminta agar pasal-pasal karet yang terkandung dalam UU tersebut segera dihapus karena dinilai dapat menimbulkan penafsiran yang berbeda-beda sehingga mudah diinterpretasikan secara sepihak.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x