Aktor Utama Kudeta Partai Demokrat Akhirnya Muncul ke Publik, 'Hari Ini Kader Partai Demokrat Terzalimi'

- 19 Februari 2021, 20:36 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kini menjadi bahan pembicaraan publik akibat rencana kudeta Partai Demokrat.
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kini menjadi bahan pembicaraan publik akibat rencana kudeta Partai Demokrat. /Antara/

GALAMEDIA - Aktor pertemuan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dengan sejumlah kader Partai Demokrat akhirnya membuka diri.

Mantan politikus senior Partai Demokrat HM Darmizal akhirnya berbicara kepada publik. Ia mengaku pada awalnya tidak membahas politik.

"Karena saya mengakui saya lah menginisiasi dan menjadi aktor pertemuan antara kader-kader partai Demokrat dengan Pak Moeldoko di satu tempat di hotel kawasan Jakarta Selatan," ujar Darmizal dalam keterangan videonya, dikutip Jumat 19 Februari 2021.

Ia mengatakan, awal mulanya dalam pertemuan tersebut membahas mengenai pemberian bantuan untuk korban bencana alam di Kalimantan.

Baca Juga: Calon-calo Tenaga Kerja Mengganas, Menaker Ida Fauziyah: Kita Harus Berjuang Keras Melawan!

"Dalam pertemuan itu ada dagelan-dagelan diskusi-diskusi tapi kemudian berkembang sehingga memanas dan menghangat atau menghangat dan memanas sehingga saya diberi gelar aktor pertemuan," katanya.

Mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat itupun menyebut para kader partai Demokrat merasa telah dizalimi di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Disebutkan, segala permasalahan apapun akan diselesaikan di pusat dan daerah tidak memiliki kewenangan.

Baca Juga: Jakarta Dikepung Banjir!! Ketinggian Air di Cipinang Melayu Mencapai 1,5 Meter

"Hari ini kader partai demokrat terzalimi, DPC terdzolimi, DPS terzalimi. Wewenang dan otoritas mereka di berangus semua ditarik ke pusat," katanya.

"Pemilihan Bupati pemilih wali kota semua tidak lagi menjadi otoritas DPC untuk memilih calon-calon terbaik mereka ditarik kepusat ini tidak boleh lagi terjadi," tandasnya.

Seperti diketahui beberapa hari terakhir ini, Partai Demokrat diramaikan dengan kabar rencana kudeta jabatan Ketua Umum, yang saat ini diduduki AHY.

Rencana itu disebut-sebut melibatkan anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kepala KSP Moeldoko.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x