Beralaskan Sandal Jepit, Mensos Risma Bagi-bagi Bantuan untuk Korban Banjir di Bekasi

- 22 Februari 2021, 16:10 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Minggu, 21 Februari 2021 malam./Dok. Kemensos/
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Minggu, 21 Februari 2021 malam./Dok. Kemensos/ /

GALAMEDIA - Sandal jepit digunakan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini saat berkeliling di berbagai lokasi pengungsian banjir di Bekasi Timur, Minggu 21 Februari 2021 malam.

Risma memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi, termasuk di posko pengungsi di Kantor Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran.

Mantan Wali Kota Surabaya itu tiba di lokasi pada pukul 22.30 WIB pun membagikan makanan siap saji kepada 50 pengungsi yang masih bertahan.

Baca Juga: Pimpinan Pengurus Daerah Partai Demokrat Desak AHY, Segera Pecat Kader Pengkhianat

"Ini makanan tidak usah dimasak. Tinggal dikasih air. Ada alatnya di dalam nanti akan panas sendiri langsung bisa dimakan," ujar Risma kepada pengungsi.

Kementerian Sosial juga menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, yang diserahkan langsung oleh Risma kepada Camat Pebayuran Nabrih Binin Saend, Senin, 22 Februari 2021.

Bantuan senilai lebih dari Rp 200 juta tersebut diangkut dengan dua truk langsung dari gudang Kemensos di Bekasi Timur.

Isinya berupa makanan siap saji, makanan anak, selimut, kasur, kids ware, dan tenda gulung.

Baca Juga: Catat! Ini Dia Aplikasi dan Syarat Mengajukan KPR Bersubsidi bagi Masyarakat

Kepada Camat Pebayuran, Risma menjelaskan, ada tenda gulung atau terpal serbaguna yang akan sangat bermanfaat untuk pengungsi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x