Viral Jokowi Disambut Massa, Ferdinand Hutahaean: Memang Rizieq Shihab Pernah Dipidana atas Penyambutannya?

- 24 Februari 2021, 15:48 WIB
Ferdinand Hutahaean minta publik bedakan kerumunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan kerumunan penjemputan Rizieq Shihab di Bandara.*
Ferdinand Hutahaean minta publik bedakan kerumunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan kerumunan penjemputan Rizieq Shihab di Bandara.* //kolase foto instagram.com/@Ferdinand_Hutahaean/@jokowi

GALAMEDIA - Baru-baru ini media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya video antusiasme masyarakat NTT yang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Netizen pun langsung mengaitkan aksi masyarakat terhadap Jokowi itu dengan peristiwa kedatangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagian masyarakat menganggap apa yang terjadi di NTT saat warga berkerumun menyambut Jokowi, mirip seperti suasana saat penyambutan Habib Rizieq yang baru pulang dari Arab.

Baca Juga: 'Arumi, Night is Blue', Drama Romantis Garapan Pegiat Film Kota Batam Tayang Bulan Maret 2021

Banyak spekulasi bermunculan bahwa kedua momen tersebut sama-sama mengundang kerumunan dan berpotensi melanggar protokol kesehatan.

Pernyataan tersebut diunggah dengan kompilasi dua video Jokowi dengan Habib Rizieq dan langsung mengundang komentar mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Dalam video tersebut ada tulisan bahwa kasus kerumunan Rizieq spontan, namun ditangkap. Sedangkan kasus kerumunan Jokowi di NTT juga spontan namun tidak ditangkap.

Ferdinand menilai warganet yang mengunggah video tersebut belum memahami apa alasan dan penyebab Habib Rizieq dipidana.

Baca Juga: Sindir Jokowi Timbulkan Kerumunan, Said Didu: Sepertinya Sedang Menghadapi Persoalan Diri yang Serius

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x