Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Ditutup, Pengumuman Dilakukan Seiring Pembukaan Gelombang 13

- 26 Februari 2021, 16:53 WIB
Ilustrasi kartu prakerja
Ilustrasi kartu prakerja // kemnaker /

GALAMEDIA - Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 12 telah ditutup sekitar pukul 12.00 WIB, Jumat, 26 Februari 2021.

Para pendaftar program tersebut bakal diverifikasi terlebih dahulu.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni P Purbasari mengatakan jumlah pendaftar sudah melebihi kuota yang disediakan pada gelombang 12, yakni 600 ribu orang tanpa menyebutkan jumlah pendaftar.

"Ketika ditutup hari ini pendaftarnya sudah sangat banyak, jadi kami sudah tutup jam 12.00 WIB siang tadi," ujarnya dalam konferensi pers, Jumat 26 Februari 2021.

Baca Juga: Kecewa Kepada dr Tirta, Rizal Ramli: Tadinya Sempat Kagum, Ternyata Sejarah dan Semangat Menjilat Susah Berub

Ia menyatakan, hasil seleksi ditargetkan dapat diumumkan pada pekan depan.

Ia menjelaskan PMO tidak bisa memberikan kepastian pengumuman, lantaran verifikasi NIK peserta harus berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Diantaranya PMO harus memastikan peserta yang mendaftar bukan berasal dari TNI dan Polri dengan cara verifikasi data NIK dengan PT Asabri (Persero).

PMO juga harus memastikan peserta bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, penerima bansos, dan lainnya yang tidak tergolong penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: 6 Lagu Kpop yang Cocok Bagi Kamu yang Ulang Tahun

"Kami berusaha semaksimal mungkin minggu depan itu pengumuman tentang penerima Kartu Prakerja gelombang 12 dapat dilakukan. Kami berusaha maksimal mungkin Selasa (2 Maret) atau Rabu (3 Maret) paling lambat, semoga saja sudah bisa diumumkan," imbuhnya.

Seiring dengan pengumuman gelombang 12, PMO juga akan membuka pendaftaran gelombang 13 Kartu Prakerja.

Ia menyarankan calon peserta untuk mempersiapkan syarat pendaftaran sehingga memudahkan proses pendaftaran.

Baca Juga: Tuntut Diproses Secara Hukum, KAMI Minta Jokowi Mengundurkan Diri Sebagai Presiden

"Kemudian, untuk gelombang 13 itu juga kami harapkan mungkin Selasa atau Rabu itu juga bisa dibuka, yang pasti teman-teman tidak perlu risau kami berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja dengan cepat tidak tunda pekerjaan," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x