Buntut Kasus Kapolsek Astanaanyar Bandung, Personel Polres Tasikmalaya Jalani Tes Urine

- 3 Maret 2021, 18:04 WIB
Personel Polres Tasikmalaya di tes urine guna mencegah masuknya narkoba ke lingkungan Kepolisian./Septian Danardi/Galamedia /

GALAMEDIA - Berkaca dari kasus penyalahgunaan narkoba di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Polres Tasikmalaya melakukan pencegahan dengan tes urine.

Sejumlah personel satu per satu menjalani tes dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas.

Selain tes urin juga ada arahan terkait bahaya narkoba yang digelar di Ruang GPW Polres Tasikmalaya, Selasa 3 Maret 2021.

Baca Juga: Mendadak Sebut Nama Anies dan Elon Musk, Ferdinand Hutahaean: Salah Juga Aku Berharap Pada Omong Kosong

"Polisi merupakan petugas yang harus siap melayani masyarakat sehingga harus terbebas dari jeratan narkoba, berintegritas serta profesional," ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono didampingi Wakapolres Tasimalaya Kompol Agus Syafrudin.

Rimsyahtono mengatakan, pelaksanaan tes urine tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Ada sebanyak 20 anggota yang dilakukan pemeriksaan dan tes urine. Kegiatan di awasi langsung oleh Kapolres Tasikmalaya.

"Dengan tes urine, agar para personel turut serta dalam memerangi narkoba dan sekaligus dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat luas mengenai bahaya narkoba," katanya.

Baca Juga: Gara-gara Pencuri, Satpol PP dan Driver Ojol Sempat Terlibat Keributan

Diharapkan acara tes urine sekaligus sosialisasi ini bukan sekadar penyampaian Informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba saja, tetapi lebih daripada itu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X