Corona B117 Masuk Indonesia, Wakil Ketua DPR Minta Bandara Diawasi Secara Ketat

- 4 Maret 2021, 22:16 WIB
Wakil Ketua DPR RI M Azis Syamsuddin
Wakil Ketua DPR RI M Azis Syamsuddin /dok.foto/DPR RI/

GALAMEDIA – Pasca masuknya virus corona varian baru yang dinamanya B117 di Kabupaten Karawang, pimpinan DPR langsung memberikan tanggapan.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin merasa keheranan soal pengawasan di bandara berskala internasional terhada warga negara yang baru saja bepergian dari luar negeri.

Dirinya mengkhawatirkan soal dua warga Karawang sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) sepulang dari Arab Saudi membawa virus corona B117.

Baca Juga: Petinggi Demokrat Berang Soal Nasib Akun Twitter Andi Arief, SN: Dibajak Musuh yang Menggunakan Penguasa!

Azis meminta kepada pemerintah untuk melakukan pengawasan yang lebih ketat di bandara agar virus varian baru tersebut tidak menyebar luas.

"Pemerintah harus lebih ketat menjalankan pemeriksaan di bandara internasional, jangan sampai penyebaran virus B117 berkembang terlalu luas," ucapnya di Jakarta, 4 Maret 2021, lansir laman DPR.

Politisi Golkar itu pun kemudian menyampaikan bahwa keberadaan Covid-19 menjadi pekerjaan bersama untuk diselesaikan.

"Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah baru di tengah pandemic Covid-19 yang belum terselesaikan dan mari kita bantu pemerintah dengan disiplin terapkan prokes," ujarnya.

Wakil Ketua DPR tersebut turut meminta pemerintah pusat, daerah dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 lebih bekerja keras menangani varian baru virus corona tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x