Pakar Politik LIPI Sebut KLB Demokrat Tidak Lazim: Moeldoko Bukan Kader Partai Demokrat

- 7 Maret 2021, 13:37 WIB
Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum PD versi KLB, 5 Maret 2021
Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum PD versi KLB, 5 Maret 2021 /Antara/Nur Apriliana Br Sitorus

GALAMEDIA - Pakar politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof Siti Zuhro turut menilai terkait terjadinya Kongres Luar Biasa yang berlangsung pada Jumat, 5 Maret 2021 lalu.

Siti Zuhro menilai bahwa kegiatan kongres luar biasa (KLB), yang dilakukan Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara itu tidak lazim.

“Tidak lazim karena tidak mengikuti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART),” katanya dilansir Galamedia dari Antara.

Siti Zuhro juga menyampaikan ketua umum yang dimunculkan dan terpilih, yakni Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko bukan kader partai berlambang mercy tersebut.

Baca Juga: Jalani Pernikahan Selama 10 Tahun dengan Pasha Ungu, Adelia Wihelmina Super Cuek dan Sering Minta Maaf Duluan

Maka kondisi itu akan membingungkan dunia politik, demokrasi, kelompok intelektual dan pihak-pihak yang belajar demokrasi.

Jika dilihat dari perspektif demokrasi, KLB Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara tersebut memprihatinkan, lantaran melanggar kaidah sebagaimana yang tercantum dalam AD/ART Partai Demokrat.

"KLB telah menafikan etika dan norma menjungkirbalikkan peraturan partai," jelasnya.

Akibatnya, masyarakat dibuat bingung dengan adanya atraksi politik KLB Demokrat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x