Diyakini Reinkarnasi Pasangan Kekasih yang Kandas, Bocah Kembar Lima Tahun Dinikahkan

- 9 Maret 2021, 09:40 WIB
Anak kembar menikah.
Anak kembar menikah. //*Viral Press

GALAMEDIA - Bocah kembar berusia lima tahun Washirawit Bee Moosika dan kembaran  perempuannya Rinrada Breem menggelar pesta yang tak biasa. Bukan ulang tahun melainkan pesta pernikahan.

Ya, keduanya menikah di rumah kedua orangtuanya di Nakhon Si Thammarat, Thailand pada 4 Maret lalu. Ayah dan ibunya,  Weerasak (31) dan Rewadee (30) mengaku lega pesta berlangsung lancar. Wait,wutt?

Baca Juga: Ditelan Saat Berenang, Jasad Bocah Delapan Tahun Ditemukan Utuh Dalam Perut Buaya 7 Meter

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (9 Maret 2021) orangtua mereka mengaku lega setelah menikahkan buah hatinya karena sesuai keyakinan Buddha yang dianut keduanya, anak laki-laki dan perempuan yang lahir bersama memiliki 'karma' yang harus dituntaskan.

Mereka yakinWas dan Rin merupakan reinkarnasi  sepasang kekasih yang hubungannya kandas sebelum mengikat janji pernikahan. Untuk mencegah karma yang tidak diinginkan, mereka hatus segera menikah.

Jika tidak Was dan Rin akan dihantui nasib buruk yang masih tersisa dari inkarnasi sebelumnya. Weerasak dan istri pun mengundang teman dan kerabat untuk menyaksikan pernikahan putra dan putri mereka.

Baca Juga: Visi 2030 Arab Saudi, Tujuan Perempuan Bukan Lagi Soal Kesetaraan Gender, Tapi Bisa Saja Menjadi Pemimpin

“Aku sangat beruntung memiliki anak kembar tapi juga khawatir sesuatu yang buruk akan mengikuti mereka dari kehidupan sebelumnya. Keyakinan kami, mereka harus menikah untuk membersihkan karma itu.”

Upacara pernikahan si kembar digelar sesuai tradisi lengkap dengan parade, tarian, dan persembahan mas kawin dari kerabat dekat. Seorang biksu  juga hadir untuk melantunkan berkat selama persatuan yang tidak biasa dari dua balita ini.

Sang ayah, Weerasak mengaku tidak punya pilihan selain menikahkan anak-anaknya  karena sesuai kepercayaan salah satu dari si kembar akan sakit kecuali keduanya dinikahkan.

Baca Juga: Polemik Kerumunan KLB Demokrat, Jhoni Allen dan Darmizal Dipolisikan, Ferdinand: Maskermu Betulin Dulu!

"Kami percaya jika anak-anak kembar dengan jenis kelamin berbeda  harus menikah atau salah satu dari mereka akan sakit di kemudian hari."

Weerasak menambahkan Was dan Rin adalah kekasih di kehidupan sebelumnya sehingga mereka harus memenuhi keinginan bersatu keduanya agar tumbuh dengan sehat.

Namun, pernikahan si kembar ini ternyata tidak sah secara hukum dan hanya dilakukan untuk keperluan seremonial.

Baca Juga: Putus Cinta, Angga Yunanda dan Syifa Hadju Malah Sukses Membawa Penontonya Baper

Sang ayah menambahkan, “Kami melakukan ini hanya untuk memastikan anak-anak kami aman dan tidak ada ruginya mengikuti keyakinan.”

Oh, okay!***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x