Andi Arief Beberkan Rahasia Moeldoko: Beliau Tidak Tertarik Ideologisasi dalam TNI

- 9 Maret 2021, 11:01 WIB
Andi Arief.
Andi Arief. /

 

GALAMEDIA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief menyatakan para elite politik seperti Edy Sudrajat, Sutiyoso, Wiranto, SBY, Haris Sudarno, Luhut dan Hendropriyono menjadi saksi para Jenderal rasakan peralihan masa diktator Orba ke Demokrasi dengan pembangunan partai saat era multi partai jadi pilihan.

Andi juga mengatakan bahwa itulah jalan mereka yang menjadi adaptif akan situasi politik di negeri ini.

"Ideologisasi TNI yang dominan nasionalis dan keinginan kuat keluar dari kanalisasi wadah jalur A yang menopang kekuatan Golkar 32 th dorong lahirnya partai yang dibangun sendiri. Di antara para jenderal ini miliki pemahaman dan kesimpuan berbeda tentang masa depan Indonesia," cuit Andi dalam Twitternya @AndiArief_ID sebagaimana dikutip Galamedia, Selasa 9 Maret 2021.

Andi juga menambahkan bahwa TNI berada dalam posisi yang tepat untuk masyarakat.

Baca Juga: Polemik Kasus Korupsi Bansos, Aktivis Antikorupsi Tiba-tiba Sebut Tri Rismaharini, Ada Apa ya?

"TNI selalu berada dalam posisi yang tepat bersama rakyat. Hilangnya doktrin dwi fungsi ABRI dan tuntutan Tentara melindungi masyarakat dan menjaga negara mengubah wajah TNI drastis," tambahnya.

Dikatakannya tuntutan TNI tak berpolitik diikuti dengan lahirnya figur TNI yang popularitasnya tak sekuat era Orba.

Andi juga menyebutkan itu menjadi takdir yang tepat. Selama 15 tahun terakhir lahir dua generasi berbeda jalan, populisme Jend Gatot Nurmantyo tak terduga lahir dari pangkat mayor AHY.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x