Kartu Prakerja Gelombang 14 Segera Dibuka: Kuota 600.000 Orang, Siapkan Berkas dan Simak Cara Daftarnya

- 10 Maret 2021, 17:54 WIB
Program Kartu Pra Kerja.
Program Kartu Pra Kerja. /Tangkap layar laman prakerja.go.id

GALAMEDIA - Pemerintah bakal kembali membuka pendaftaran gelombang 14 program Kartu Pra Kerja pada hari Kamis, 11 Maret 2021.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin, dan bahwa program kartu pra kerja gelombang 14 bakal dibuka pukul 12.00 WIB dengan kuota untuk 600.000 orang.

"Hari ini sudah diumumkan peserta yang lolos gelombang 13, dan besok batch 14 akan dibuka dengan kuota 600.000," ujar Rudy dalam Dialog Perkembangan Program Kartu Pra Kerja secara virtual, Rabu 10 Maret 2021.

Baca Juga: Nadiem Makarim: Kemendikbud Tidak Akan Menghilangkan Pelajaran Agama, Masyarakat Mohon Berpikir Kritis

Direktur Eksekutif Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari juga menjelaskan, pada gelombang 14 kali ini, pihak Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja menambah fitur baru, yakni pendaftar bisa mengetahui alasan tidak diterima dalam pendaftaran di setiap gelombang.

"Di gelombang 14 kami memperbaiki fitur untuk yang tidak lolos dan akan ada informasi di dashboard masing-masing alasan tidak berhasil menjadi penerima Pra Kerja karena kami memiliki NIK dari setiap K/L yang merupakan kelompok-kelompok yang dilarang menjadi penerima Kartu Prakerja," ujar Denni.

Para pendaftar yang belum sempat mendaftar pada gelombang sebelumnya bisa segera mempersiapkan berkas untuk mengikuti pendaftaran pada gelombang 14.

Baca Juga: Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan Tinggalkan Persib, Abdul Aziz Berjuang Masuk Tim Inti

Dikutip Galamedia dari prakerja.go.id, berikut tahap pendaftaran Kartu Prakerja:

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x