Bicara Soal AHY dan Moeldoko, Eks Ketua DPP PAN: Pak Amien Beda Jauh dengan Si Anu yang Begal Partai Orang

- 11 Maret 2021, 21:01 WIB
Politisi senior Amien Rais.
Politisi senior Amien Rais. /Tangkapan layar Youtube Amien Rais Official./

GALAMEDIA - Mantan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Agung Mozin mengungkapkan Amien Rais begitu percaya diri mendirikan Partai Ummat setelah dibuang dari PAN, yang didirikannya itu.

“Bapak Amien Rais mendirikan partai baru, beliau tidak ingin merebut partai itu kembali. Bahkan tak ada perlawanan terhadap yang merebutnya,” ujar Agung Mozin saat membandingkan Partai Demokrat menjadi dualisme kepemimpinan antara Moeldoko dan AHY, Kamis, 11 Maret 2021.

Disebutkan, di sini letak penguasaan dan percaya diri yang sangat tinggi tentang politik oleh seorang Amien Rais.

Baca Juga: Innalillahi, Warga Nahdlatul Ulama Berduka, Tokoh NU Wonogiri Santri Kiai Hasyim Asy'ari Tutup Usia

“Beliau sangat paham dengan kecederungan kekuasaan rezim saat ini yang mulai turun dan memudar, ditambah lagi dengan tontonan politik yang buruk,” katanya.

Menurut Agung, Amien Rais lalu ambil seribu langkah dengan cepat, tidak hanya ingin mewadahi pemilih yang dikecewakan oleh partai masa lalu.

Dan, peluang partai yang akan dideklarasikan oleh Amien Rais mendapatkan kepercayaan rakyat yang sangat besar dan dibuktikan dengan banyaknya dan ramainya orang yang mempunyai kesadaran tinggi ingin gabung dengan Partai Ummat.

Baca Juga: Tiba-tiba DPD KNPI DKI Jakarta Usung Gibran Rakabuming Jadi Ketua Umum DPP KNPI

“Saya yakin, Partai Ummat akan besar dan akan melewati partai masa lalu yang telah kehilangan jati dirinya,” beber Agung.

Dikatakan, Amien Rais tidak ingin membuang energi dan akan merusak citra dirinya seperti yang dilakukan oleh para pembegal partai lainnya.

“Di sinilah kecerdasan Bapak Amien Rais. Berjayalah Partai Ummat. Pak Amien memang beda jauh dengan Si Anu yang membegal partai orang,” tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x