Partai NasDem Buka Peluang Mengusung Ridwan Kamil di Pilpres 2024

- 14 Maret 2021, 17:27 WIB
Rakorwil & Workshop Partai NasDem Jabar, di Hotel Papandayan, Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Minggu, 14 Maret 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Rakorwil & Workshop Partai NasDem Jabar, di Hotel Papandayan, Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Minggu, 14 Maret 2021./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Kendati Pemilihan Presiden (Pilpres) masih menghitung tahun, sejumlah nama mulai bermunculan untuk bersaing dalam kontestasi politik tersebut. Seperti Anies Baswedan, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) hingga Ridwan Kamil. 

Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad M. Ali mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan mengusung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. 

"Maka dalam proses konsolidasi ini, semua potensi-potensi kita eksploitasi dengan kewenangan partai, termasuk Pak Ridwan Kamil," ungkapnya di sela Rakorwil & Workshop NasDem Jabar, di Hotel Papandayan, Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Minggu, 14 Maret 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil Adakan Giveaway 10 Rumah dan 10 Motor Bagi Pahlawan Covid-19

Kendati demikian, diakuinya untuk opsi pengusungan Ridwan Kamil pada Pilpres akan dikomunikasikan terlebih dahulu pada internal partai. Terlebih jika masyarakat Jawa Barat mendukung pengusungan Ridwan Kamil, maka pihaknya akan secara terbuka terkait hal tersebut.

"Untuk RK, itu pertanyaan yang harus ditanyakan kepada masyarakat Jabar, ketika masyarakat menghendaki itu, Nasdem terbuka. Ukurannya apa, prestasi," ucapnya. 

Menurutnya keberhasilan Ridwan Kamil dalam meraih kursi Gubernur Jawa Barat, tidak bisa dilepaskan dari kontribusi partai NasDem.‎

"Jadi satu hal yang tidak bisa dipungkiri oleh siapapun, bahwa Ridwan Kamil maju sebagai Gubernur itu diusung oleh Nasdem. Maka tidak salah partai Nasdem mengklaim bahwa Ridwan Kamil adalah gubernurnya NasDem," tuturnya. 

Baca Juga: TP3 Segera Serahkan Bukti Setebal 2 Jilid Pembunuhan 6 Laskar FPI ke Jokowi, Komnas HAM: Memang Tak Mudah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x