Tanggapi Amien Rais Terkait 3 Periode, Tjahjo Kumolo: Saya Yakin, Presiden Tak Akan Terjebak Manuver Murahan

- 15 Maret 2021, 15:28 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo/foto instagram @kemenpanrb
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo/foto instagram @kemenpanrb /

 

GALAMEDIA – Politikus Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo menanggapi pernyataan kontroversial dari pendiri Partai Ummat, Amien Rais terkait sebut Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ingin menjabat tiga periode.

Tjahjo Kumolo mengatakan para tokoh politik sebaiknya memperkuat konsolidasi internal partai masing-masing sebagai langkah persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dalam keterangan yang diminta di Jakarta.

“Kan tahun depan sudah memasuki tahapan-tahapan pemilu, janganlah jumpalitan politik sendiri yang menuduh kemana-mana, dan bisa diartikan pihak-pihak yang sebenarnya ingin, tapi menukiknya kepada orang lain, apalagi Bapak Presiden Jokowi,” kata Tjahjo Kumolo yang dikutip Galamedia dari Antara, Senin, 15 Maret 2021.

Baca Juga:     Selain Jamu Ala Mirna Ikatan Cinta, Ini Dia 7 Makanan Peningkat Kesuburan Wanita  

Tjahjo Kumolo menyebut bahwa apa yang disampaikan Amien Rais merupakan manuver politik murahan. Dan ia menegaskan Presiden Jokowi tidak akan terjebak dengan itu.

“Jadi gerakan atau pola-pola menjebak itu sebaiknya ditinggalkan dalam manuver politik. Bapak Jokowi, saya yakin, beliau tidak akan terjebak dengan manuver-manuver murahan tersebut,” jelas Tjahjo Kumolo.

Lebih lanjut, Tjahjo Kumolo mengatakan saat ini Presiden Jokowi tengah fokus dalam penanganan Covid-19 termasuk dalam pemulihan ekonomi.

Selain itu, Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa Presiden Jokowi taat pada konstitusional, sehingga tudingan memperpanjang masa jabatan presiden melalui amandemen UUD 1945 tidak benar.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean 'Ajari' Mardani Ali Sera Soal Wacana Presiden 3 Periode: Gunakan HP-mu, Klik Google!

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x