Jalan Utama Menuju Objek Wisata Pantai Sayang Heulang Garut Amblas

- 15 Maret 2021, 21:20 WIB
Jalan utama menuju kawasan wisata Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut amblas dan terputus, Senin 15 Maret 2021. Untuk sementara jalan tak bisa dilalui Kendaraan roda empat mauoun roda dua.
Jalan utama menuju kawasan wisata Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut amblas dan terputus, Senin 15 Maret 2021. Untuk sementara jalan tak bisa dilalui Kendaraan roda empat mauoun roda dua. /

GALAMEDIA - Jalan utama menuju kawasan objek wisata Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut amblas, Senin 15 Maret 2021. Akibatnya, jalan tak bisa dilalui baik oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Danramil 1119 Pameungpeuk, Kapten inf. Udin Saefudin, menyebutkan, lokasi jalan yang ambles berada di wilayah Blok Tepas, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Jalan tersebut ambles karena mengalami pergeseran.

"Kejadiannnya sekitar pukul 14.50 WIB. Telah terjadi pergeseran yang menyebabkan jalan ambles dan terputus sehingga tak bisa dilalui kendaraan," ujarnya, Senin 15 Maret 2021.

Baca Juga: Indonesia Kembali Berduka, Wagub DKI Jakarta Bersedih: Semoga Kita dapat Meneladaninya di Sisa Hidup

Menurut Udin, jalan tersebut ambles akibat saluran irigasi yang ada di bawahnya tergerus air. Jalan yang tergerus panjangnya mencapai 8 meter dengan lebar sekitar 5 meter.

Ia menyebutkan, untuk mengindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Muspika terpaksa menutup jalan tersebut sambil menunggu perbaikan. Wisatawan yang mau ke Pantai Sayang Heulang pun tak bisa melalui jalur tersebut.

"Sambil menunggu perbaikan, terpaksa jalan menuju Pantai Sayang Heulang kami tutup karena memang sudah tak bisa dilalui. Wisatawan masih bisa mengunjungi Pantai Sayang Heulang tapi harus menggunakan jalur alternatif," ucapnya.

Baca Juga: Ditanya Pilih Dipasangkan Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo, Susi Pudjiastuti: Ya Ogah Dong ...

Udin menuturkan, jalur alternatif yang bisa digunakan yakni melalui jalan Desa Mancagahar atau Jalan Dewi. Ia pun berharap, perbaikan jalan bisa secepatnya dilaksanakam mengingat jalan itu merupakan jalur utama yang bukan hanya digunakan wisatawan akan tetapi juga warga yang mau beraktivtas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x