Alhamdulillah, 8 Warga Cimahi yang Sempat Diisolasi Akhirnya Negatif Covid-19

- 17 Maret 2021, 16:50 WIB
Delapan warga di RW 10 Kelurahan Citerureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi menjalani rapid test antigen di Puskesmas (PKM) Citeureup, Rabu 17 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Delapan warga di RW 10 Kelurahan Citerureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi menjalani rapid test antigen di Puskesmas (PKM) Citeureup, Rabu 17 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Delapan warga di RW 10 Kelurahan Citerureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi menjalani rapid test antigen di Puskesmas (PKM) Citeureup, Rabu 17, Maret 2021. Dari hasil tes cepat tersebut, semuanya dinyatakan negatif.

Mereka dirapid test antigen karena sebelumnya melakukan perjalanan ke luar kota bersama seorang warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Iya hari ini yang 8 orang menjalani rapid test antigen di PKM Citeureup, termasuk dua anak yang ibunya terkonfirmasi positif. Alhamdulilh hasilnya semua negatif," ungkap Lurah Citeureup, Tresna Nur Ramdhani yang langsung memantau pelaksanaan rapid test antigen di PKM Citeureup.

Baca Juga: Link Streaming Buku Harian Seorang Istri 17 Maret 2021: Viral! Kehamilan Alya Terendus Wartawan, Dewa Panik!

Meski dinyatakan negatif berdasarkan hasil rapid test antigen, kata Trena, mereka tetap harus menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan.

"Tetap yang 8 orang ini isolasi mandiri dulu sampai tangga 21 Maret 2021, itu arahan dari dokter PKM. Aktifitasnya di rumah dulu untuk sementara," sebutnya.

Menurut Tresna, tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Citeureup akan melakukan pengawasan terhadap 8 orang yang isolasi mandiri, termasuk satu orang warga yang diketahui positif Covid-19. Hal itu dilakukan untuk memastikan mereka tetap berada di dalam rumah selama menjalani isolasi mandiri.

"Ada monitoring oleh satgas wilayah, RT dan RW. Kita harapkan mereka mengikuti anjuran PKM," ucap Tresna.

Baca Juga: Fahri Hamzah - Jimly Asshiddiqie Kompak Bela Jokowi: Dia Tak Mau Dikenang Sebagai Seorang Gila Jabatan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x