Darmizal Sebut Poster Bersama Puan Maharani Perburuk Citra Moeldoko, Politisi PDIP: Deskriditkan Mbak Puan

- 19 Maret 2021, 17:21 WIB
Moeldoko.
Moeldoko. /Instagram/@dr_moeldoko


GALAMEDIA - Usai Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, akhir-akhir ini beredar poster Puan Maharani disandingkan dengan Moeldoko.

Publik pun dibuat riuh hingga mengaitkan soal tersebut dengan isu Pilpres 2024.

Tim Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat versi KLB Darmizal menyatakan saat ini pihaknya sedang fokus mendapat pengesahan Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham).

"Jelas sekali, informasi ini salah dan bohong besar. Sebab fokus kami usai penyusunan pengurus Partai Demokrat yang baru adalah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM," kata Darmizal dalam keterangannya, Jumat, 19 Maret 2021.

Baca Juga: Pasangan JK-AHY Akan Dideklarasikan Sebagai Capres dan Cawapres 2024, Serius?

Disebutkan, DPP Partai Demokrat versi KLB menduga penyebaran hoax ini dilakukan secara terstruktur, massif dan sistematis.

Penyebaran hoax ini, katanya terkait erat dengan kepentingan sejumlah pihak yang ingin memperburuk citra Ketua Umum Moeldoko dan Partai Demokrat.

"Kami akan segera mengambil langkah hukum bagi pihak-pihak yang ditenggarai ikut andil dalam penyebaran kabar bohong ini," katanya.

Sementara itu Anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, poster tersebut adalah hoaks. Itu hanyalah perbuatan oknum yang dengan sengaja ingin mendeskreditkan Puan Maharani.

Baca Juga: Polisi Sempat Dibuat Terkejut-kejut, 30 Kamar Hotel Milik Cynthiara Alona Penuh Berisi Anak di Bawah Umur

“Itu pencatutan liar oleh kelompok yang ingin mendiskreditkan PDIP dan Mbak Puan (Ketua DPR RI),” ujar Masinton, Jumat, 19 Maret 2021.

Sementara terpisah politikus Partai Demokrat versi KLB, Max Sopacua menegaskan poster deklarasi Puan-Moeldoko tersebut dibuat oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

“Itu adalah kerjaan orang yang tidak bertanggung jawab. Yang jelas mereka tidak senang dengan kehadiran Pak Moeldoko memimpin Demokrat ini,” ungkap Max.

Puan Maharani - Moeldoko
Puan Maharani - Moeldoko Twitter.com/@AchmadAnnama


Diketahui, beredar poster deklarasi dan dukungan Capres-Cawapres 2024 Puan Maharani dan Moeldoko yang digelar di Surabaya pada Senin 29 Maret 2021 mendatang.

Poster Deklarasi Capres-Cawapres Puan Maharani Moeldoko itu beredar di kalangan wartawan.

Pada poster tersebut dituliskan bahwa Puan Maharani merupakan calon presiden dan Moeldoko merupakan calon wakil presiden.

Baca Juga: Peringatkan Kader Terhadap Jhoni Allen, Pendiri Partai Demokrat: Anda Bisa Celaka Karena Orang Ini

Selain itu juga terdapat nomor ponsel yang dituliskan pada poster tersebut.

“Untuk info lebih lanjut dan registrasi hubungi 08120648116 melalui telfon atau whatsapp. Acara ini diselenggarakan oleh Pro Bakti NKRI,” demikian tulisan pada poster tersebut.

Namun saat nomor telpon tersebut dihubungi tidak ada respons. Begitu pun situs yang ditulis, tak bisa diakses.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x