Ramadan Tahun Ini Rumah Zakat Targetkan Bantu 1 Juta Penerima Manfaat Terdampak Pandemi

- 23 Maret 2021, 15:39 WIB
CEO Rumah Zakat Nur Efendi memperlihatkan Digital Islamic Style (DIS), sebuah aplikasi untuk menemani umat muslim dalam beribadah./Darma Legi/Galamedia
CEO Rumah Zakat Nur Efendi memperlihatkan Digital Islamic Style (DIS), sebuah aplikasi untuk menemani umat muslim dalam beribadah./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Rumah Zakat meluncurkan Gerakan #BahagiaBersama Ramadan, sebuah upaya untuk mengajak masyarakat membahagiakan sesama lewat kegiatan berbagi.

Dengan menghadirkan beragam program istimewa, di bulan Ramadan ini Rumah Zakat menargetkan untuk membantu 1 juta penerima manfaat yang terdampak pandemi, khususnya yang berada di 1.686 Desa Berdaya.

"Sesuai fatwa MUI No.23 tahun 2020, pemanfaatan harta ZIS dapat digunakan untuk penanggulangan wabah Covid-19 dan dampaknya, maka Rumah Zakat akan terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi," ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi, Selasa, 23 Maret 2021.

Baca Juga: AHY Mendadak Kembali Berkicau: Masih Banyak Jalan Pengganti yang Lebih Baik

Adapun program istimewa di bulan Ramadan antara lain Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, Syiar Qur’an, Ramadan Bebas Hutang, dan Janda Berdaya.

Rumah Zakat meluncurkan Gerakan #BahagiaBersama Ramadan./Darma Legi/Galamedia
Rumah Zakat meluncurkan Gerakan #BahagiaBersama Ramadan./Darma Legi/Galamedia

Program Ramadan tersebut merupakan program yang cocok untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi di masa resesi.

Baca Juga: Ramalan Putri Diana Terbukti, Hanya Pangeran William yang Mengerti Kakhawatiran Ratu Elizabeth

"Selain itu ada pula program lumbung pangan yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan masyarakat Indonesia. Saat ini telah ada 19 lumbung pangan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," tutur Nur Efendi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x