Kebutuhan Masyarakat Indonesia di Bulan Ramadan Dijamin Bakal Terpenuhi Tanpa Biaya Ekstra

- 23 Maret 2021, 10:09 WIB
Ilustrasi memilih makanan kemasan.
Ilustrasi memilih makanan kemasan. /Unsplash.com/Phuong Tran

GALAMEDIA - Menjelang Ramadan dan Lebaran 2021, pemerintah menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok mencukupi dan harga terjangkau.

Lebih jauh, Kementerian Perdagangan akan menghitung, menganalisis, mengendalikan, dan mengeksekusi rencana dalam memastikan suplai cukup. Sehingga harga kebutuhan pokok bisa diprediksi dan tetap stabil.

"Dari hasil pantauan kami secara nasional, menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini, ketersediaan serta harga bahan pokok terpantau aman dan stabil," ungkap Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Soroti 8 Titik Rawan Korupsi, KPK Ajak DPRD Jabar Lakukan Pencegahan Dini Bersama Pemprov
  
Menurutnya Kementerian Perdagangan telah melakukan koordinasi secara intensif dengan asosiasi produksi, penjual, distribusi, dan seluruh pemangku kepentingan terkait lainnya, dalam memastikan ketersediaan bahan pokok nasional.

Dikatakannya saat ini, beberapa komoditas seperti beras dan gula menjadi perhatian pemerintah untuk diantisipasi stabilitas harga dan kecukupan pasokannya.

"Seluruh komoditas bahan pokok untuk kebutuhan nasional, terutama memasuki Ramadan dan Lebaran bisa terjaga dengan baik," terangnya.

Sementara itu, Head of Trade Giant Indonesia, Adinda Proehoeman mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan Big Sale kepada masyarakat, dalam menyambut bulan suci Ramadan 2021.

Baca Juga: BNPT Berencana Ubah Sebutan KKB Jadi Teroris untuk OPM, DPR Turut Apresiasi

"Melalui program Bulan Berkah Belanja Murah, besaran diskon yang kami berikan kepada pelanggan setia mulai dari 30 persen sampai 70 persen. Ini berlaku di seluruh gerai Giant di Indonesia mulai 22 Maret 2021," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x