Cak Nun Sebut Manusia di Indonesia Lebih Berkuasa dari Tuhan

- 27 Maret 2021, 19:12 WIB
Cak Nun Menanggapi Wacana Masa Jabatan Presiden: Jangan Hanya 3 Periode, 5 Periode Saja./*
Cak Nun Menanggapi Wacana Masa Jabatan Presiden: Jangan Hanya 3 Periode, 5 Periode Saja./* //*mantrasukabumi.com/Tangkapan Layar YouTube.com/ CakNun.com


GALAMEDIA - Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun menyinggung soal isu perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tiga periode.

Meski Presiden Jokowi sudah menyatakan tak berminat untuk menjabar presiden di 2024, menurut Cak Nun hal itu masih mungkin saja jikalau hal tersebut disepakati dan nilai merupakan solusi terbaik.

“Kalau memang itu dinilai dan disepakati itu yang terbaik, jangan hanya tiga periode, lima periode. ya seumur hidup,” ujar Cak Nun, melalui video di kanal YouTube Caknuncom dengan judul “Presiden Seumur Hidup: Cak Nun”.

Ia menilai jika Indonesia mau mencontoh Swiss yang presidennya digilir setiap tahun pun bukan masalah besar.

Baca Juga: Waspadai Banjir Besar, Wilayah Jabar Sepekan ke Depan Bakal Diguyur Hujan Sangat Lebat

“Kalau mau seperti Swiss, punya lima presiden yang digilir setiap tahun. itu juga tidak buruk,” katanya.

Kemudian dalam video tersebut, Cak Nun ditanyai oleh salah seorang yang ada dalam video tersebut mengenai tanggapan Cak Nun.

“Jadi simbah setuju Jokowi tiga periode atau seumur hidup?” tanya penanya.

Cak Nun menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya bukan siapa-siapa yang di mana pendapatnya juga takkan didengar orang.

“Lah yang nanya ini siapa. Indonesia tak pernah tanya sama saya kok. Kalo yang nanya Indonesia bisa saya jawab, tapi kalo anda, kamu, anak-anakkku yang nanya, lha emang jawaban ku akan berakibat apa? Kan juga tidak didengarkan siapapun juga,” jawabnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x