Peringati Milad ke-14, Laznas PPPA Daarul Qur'an Gelar Tasyakuran Serentak Hingga Resmikan Gedung Baru

- 29 Maret 2021, 17:50 WIB
 Media Komunikasi PPPA Daarul Qur'an
Media Komunikasi PPPA Daarul Qur'an / Media Komunikasi PPPA Daarul Qur'an/

GALAMEDIA - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur'an tepat berusia 14 tahun pada Ahad 28 Maret 2021. Untuk itu, dengan mengusung tema "Mencetak Sejuta Penjaga Negeri" Laznas PPPA Daarul Qur'an menggelar tasyakuran untuk memperingati momen berbahagia tersebut pada Senin 29 Maret 2021.

Tasyakuran milad ke-14 Laznas PPPA Daarul Qur'an digelar secara virtual dan serentak di seluruh cabang. Para pimpinan Daarul Qur'an hadir dalam acara tersebut, seperti KH. Yusuf Mansur, KH. Ahmad Kosasih, KH. Ahmad Jamil, Ustadz Anwar Sani, Ustadz Tarmizi hingga Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an, Abdul Ghofur.

Laznas PPPA Daarul Qur'an juga meresmian berbagai gedung baru, di antaranya gedung baru Laznas PPPA Daarul Qur'an cabang Surabaya, Klinik Daqu Sehat Malang, Laznas PPPA Daarul Qur'an cabang Banten, hingga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Filantropi Islam bersama STMIK Antar Bangsa dan Institut Daarul Qur'an.

KH. Yusuf Mansur mengingatkan bahwa seluruh elemen di Daarul Qur'an adalah prajurit-prajurit Allah yang bertugas untuk mensyiarkan Al-Qur'an ke seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: Live Streaming Ikatan Cinta 29 Maret 2021: Ibu Rosa Menyelidiki Kasus Pembunuhan Roy Sendiri

"Selamat buat semua SDI Laznas PPPA Daarul Qur'an, saya mengingatkan diri saya, bahwa kita adalah prajurit-prajuritnya Allah, marketingnya Allah," ucapnya.

KH. Yusuf Mansur juga menyinggung pertumbuhan Rumah Tahfidz yang kian menjamur di berbagai negara. Ia berharap, kelak akan berdiri Rumah Tahfidz di berbagai negara di Eropa, Amerika, Afrika dan negara-negara Timur Tengah sehingga dapat menjadi paku bumi.

"InsyaAllah, pertumbuhan Rumah Tahfidz sesuai dengan harapan kita, ada di seluruh desa, ada di seluruh Indonesia dan dunia, jadi saya pengen di pelosok desa di Inggris Raya, Eropa, Irlandia, dan termasuk di Amerika, di Afrika, kemudian di negara Timur Tengah, insyaAllah ada Rumah Tahfidz yang mejadi paku bumi, insyaAllah menjadi keberkahan kita sendiri," serunya.

Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur'an, Ustadz Anwar Sani yang teringat perjuangan 14 tahun silam, yakni ketika KH. Yusuf Mansur memulai ikhtiar Laznas PPPA Daarul Qur'an dari impian kecil yang kini tumbuh menjadi lembaga yang mendunia.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x